310 Mahasiswa Sarjana dan Pascasarjana Unbara Diwisuda

oleh -27 Dilihat
Rektor Unbara Ir Hj Lindawati Saat memindahkan kuncir wisudawan

Lapiran:Widori

Baturaja, sebimbing.com – 310 mahasiwa Universitas Baturaja (Unbara) diwisuda digedung Kesenian Baturaja, Kamis (18/1/2024).

Wisuda tersehut terdiri dari Wisuda Pascasarjana Angkatan IV dan program Sarjana Angkatan XXXII dihadiri oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, kepala LLDIKTI Wilayah II Prof Dr Iskhaq Iskandar MSc, Forkopimda dan tamu undangan lainnya. 

Dalam laporannya Rektor Unbara Ir Hj Lindawati MZ MT merincikan 310 mahasiwa yang diwisuda hari ini terdiri dari 1 orang wisuda program Pascasarjana S2 1 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 129 orang, Fakultas Pertanian 14 orang. 

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 12 orang, Fakultas Teknik dan Komputer 72 orang dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 82 orang. Dari semua lulusan itu 7 orang dengan prestasi Akademik serta 14 orang dengan prestasi Non Akademik. “Dengan wisuda hari ini total alumni Unbara mencapai 11 ribu lebih,” sebutnya. 

kepala LLDIKTI Wilayah II Prof Dr Iskhaq Iskandar MSc dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang diwisuda pada hari ini. Menurutnya wisuda ini bukanlah akhir dari pembelajaran namun awal untuk meniti dunia kerja yang nyata. 

“Selamat kepada para mahasiswa yang diwisuda pada hari ini, beberapa waktu yang lalu para orang tua menitipkan anak-anaknya kepada Unbara untuk mencapai cita-citanya menjadi sarjana dan hari ini cita-cita itu tercapai mudah-mudahan bisa mendapat kesuksesan, selamat juga kepada Unbara yang telah mewisuda 310 mahasiswanya pada hari ini,” tandasnya. 

Sementara itu Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dibincangi portal ini mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang disiwuda untuk S1 dan S2. “Selamat tentunya kami sangat bangga karena UNBARA merupakan Iconnya Baturaja,” ujarnya. 

Saat ini lanjutnya sudah 11 ribu lebih alumni Unbara, hal itu tentunya menjadi kekuatan Pemkab OKU untuk melakukan pembangunan dimasa yang akan datang. 

“Namun tadi sudah kami sampaikan, tentunya kita tidak hanya berpuas diri dengan ilmu yang didapat saja, karena tantangan di era globalisasi ini sangat tinggi, tentunya selain dibekali ilmu pengetahuan juga harus dibekali keterampilan dan keahlian, tanpa keterampilan dan keahlian maka tidak akan bisa menjadi poin postif bagi para wisudawan ditengah tantangan saat ini,” tukasnya. 

Teddy berpesan agar para wisudawan/ti ini membekali diri dengan keterampilan dan keahlian sehinga bisa berdayaguna ditengah masyaakat. “Sekali lagi kami mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ti, dan selamat kepada Unbara atas wisuda hari ini,” tandasnya. 

Pada kesempatan itu juga, dihadiri ribuan keluarga wisudawan wisudawati serta para tamu undangan. (Wid)

No More Posts Available.

No more pages to load.