400 Personil Gabungan Amankan Malam Pergantian Tahun

Kapolres OKU AKBP Danu bersama Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah Dandim melakukan pengecekan dan pemantauan sore jelang pergantian tahun

Baturaja,sebimbing.com – Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Pimpin langsung kegiatan apel pelepasan pengamanan perayaan pada malam tahun baru (show Of Force) di  wilayah kabupaten OKU.

Kegiatan pelepasan dilaksanakan di taman kota Baturaja yang di ikuti Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, Dandim 0403 Letkol Gnf Farizal, Danpom, Serta Forkopimda Kabupaten OKU.

Pj Bupati OKU H Teddy Maelwansyah mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengaman dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru, untuk personil yang di terjunkan untuk pengaman perayaan malam tahun baru berjumlah 400 personil.

“Untuk pengamanan malam pergantian tahun baru di taman kota di terjunkan sebanyak 281 personil yang terdiri dari Polres OKU sebanyak 149 personil, dan selebihnya personil gabungan dari TNI, Yon Armed, Pol PP, Dinas Perhubungan.” Ungkap Teddy.

Lanjut Teddy, kegiatan itu bentuk keseriusan dan upaya untuk memberikan rasa keamanan, kenyamanan dan menciptakan situasi yang kondusif di tangah tengah masyarakat dalam menghadapi malam pergantian tahun baru.

Sementara itu Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo mengatakan, untuk kondisi perayaan malam tahun baru pihak nya tidak melakukan penutupan jalan melainkan pengalihan arus pada. Pihaknya memploting semua personil baik dari Polres OKU dan di dukung oleh semua rekan rekan Kodim 0403 Baturaja, dan dari Batalion Armed Tarik Candra Cailendra, kemudian dari unsur pemerintah Dakerah.

“Kita memang suda memploting semua personil yang di tempatkan di titik titik yang di anggap rawan, sehingga kami berupaya dapat  menjamin masyarkat bisa menikmati malam tahun baru ini.” Jelas kapolres. 

Lebih jauh dijelaskan nya wasyarakat diimbau untuk tidak terlalu eforia menyambut tahun baru. Pihaknya juga melarang kegiatan musik seperti orgen tunggal dan dj. Itu dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. 

“Kita himbau jangan ada konser musik ataupun dj orgen tunggal, bila masih ada dan menggangu akan kami bubarkan, ” Jelasnya. 

Lanjut kapolres, selain penjagaan keamanan di pusat Kota wilayah Baturaja, pihak nya juga menyiapkan di setiap kecamatan baik dari unsur Forkocapin yang suda bekerja sama, berupaya untuk menjaga setiap kegiatan masyarakata dalam rangka menikmati pergantian malam tahun baru.

Guna memastikan situasi dan kondisi keamanan  di semua pos pengamanan suda menjalankan tugasnya, selesai apel pelepasan pengaman Bupati OKU Serta Personil Polres OKU, melakukan show of force keliling Kota Baturaja.(dor)