429 Santri TKA/TPA/TWA dan Tahfizh Juz 30 LPPTKA BKPRMI OKU Diwisuda

Para santri yang diwisuda didampingi orang tuanya.

Laporan:Widori

Baturaja,sebimbing.com – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al- Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kamis (22/2/2024) menggelar wisuda di Gedung Kesenian Baturaja dengan tema hataman XVII Santri TKA/TPA/TWA dan Tahfizh Juz 30 LPPTKA BKPRMI. 

Ketua Umum DPD BKPRMI OKU Elfiana Spd MPd menjelaskan, sebanyak 429 santi khataman atau wisuda santri meliputi TKA 1 santri TPA 36 santri 99 santri dan tahfidz juz 30 sebanyak 23 santri. 

Foto bersama dengan para santri dan sekda OKU Dharmawan Irianto

Dikatakan Elfiana sebelumnya para santri telah mengikuti atau ujian santri yang diadakan pada tanggal 23 sampai 24 Desember 2023 di masjid Asolihin Baturaja. 

“Jadi sebenarnya wisuda memang secara tahun masehi itu dilaksanakan 2024 tapi sesungguhnya ini adalah wisuda pada tahun 2023, karena kemarin kita terlambat atau tertunda,”jelasnya.

Dijelaskanya jumlah unit TK TPA kabupaten tahun ini adalah berjumlah 416 unit kemudian jumlah ustaz ustazah 1830 orang jumlah santri saat ini lebih kurang 24.416 orang yang tersebar di 13 kecamatan jumlah total alumni yang sudah wisuda yaitu dari tahun 2008 sampai 2023 ini yaitu 8314 orang.

“Hari ini bertambah lagi mudah-mudahan anak-anak inilah nanti yang menggantikan memimpin negara ini, itu harapan kita dan tentu ini adalah tidak lepas dari dukungan pemerintah OKU,” ujarnya. 

Khataman XVII Santri TKA/TPA/TWA dan Tahfizh Juz 30 LPPTKA BKPRMI Kabupaten OKU juga dihadiri  H Zulfikar Ali Direktur Wilayah LPPTKA Sumsel, Sekda OKU Dharmawan Irianto beserta istri dihadiri juga Direktur Daerah LPPTKA Kabupaten OKU Hj Fauziah SAg serta Kepala Bank Sumsel Syariah dan tamu undangan lainya.