63 Personel Polres OKU Naik Pangkat

Personil Polres OKU yang dilantik naik pangkat di penghujung tahun 2023

Laporan:Widori

Baturaja, sebimbing.com – 63 personel Polres Ogan Komering Ulu (OKU) di “Mandikan” Air Kembang usai menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya pada Sabtu (30/12/2023).

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH diikuti Wakapolres OKU Kompol Yulfikri, Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny Indi Arif dan oara PJU Polres OKU.

63 personel yang menerima kenaikan pangkat tersebut terdiri dari, Bripda Ke Briptu 2 orang, Briptu Ke Brigadir 28 orang, Brigadir ke Bripka 2 orang, Bripka ke Aipda 4 orang, Aipda ke Aiptu 15 orang, IPDA ke IPTU 7 orang, IPTU Ke AKP 5 orang.

Kegiatan diawali dengan pemasangan tanda pangkat oleh Pasangan personel masing-masing, kemudian dilanjutkan dengan penyiraman/ Mandi Air kembang yang dilakukan oleh Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat.

Mandi kembang ini merupakan tradisi yang dilakukab saat kenaikan pangkat,hal itu sebagai bentuk rasa syukur atas kenaikan pangkat tersebut. “Kenaikan pangkat ini adalah prestasi bermakna, menunjukkan peningkatan tanggung jawab. Tugas kita terus bertambah, dan ini adalah keberhasilan yang patut diapresiasi,” Kata Kapolres saat menyampaikan sambutannya.

Kapolres menekankan pentingnya hubungan baik antara personil polri dan masyarakat. Dia berharap agar anggota Polres OKU menjadi teladan, menjadi figur yang mendukung dan melayani masyarakat dengan penuh dedikasi. “Kenaikan pangkat hari ini diharapkan mampu memberikan motivasi untuk meningkatkan kinerja menuju polri yang persisi,” tambahnya.

Dalam pesannya, Kapolres meminta agar personil yang mendapatkan kenaikan pangkat menunjukkan sikap yang mandiri, menghormati sesama, dan menjauhi sikap arogan. “Jalankan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat dengan penuh integritas, menghindari pelanggaran hak asasi manusia,” tandasnya. (Tin)