Beredar Video Diduga remaja di Kecamatan Lengkiti Dorong Kakek Renta

oleh -124 Dilihat

Baturaja,sebimbing.com – Sungguh tak patut ditiru beredar sebuah video sejumlah remaja perempuan mendorong seorang kakek yang sudah renta viral dimedia sosial. Video yang berdurasi 16 detik tersebut viral dan menuai kecaman dari nitizen.

Ada beberapa akun media sosial Instagram yang menampilkan video tersebut diantaranya akun Instagram @pratiwi_noviyanthi yang menulis caption “Apa lucu dan bangganya bersikap kaya gini sm orangtua???. Apabila ada yg tau lokasi dan berita ini tolong komentar ya… Kt cari sama2 pelaku yg mendorong BPK inišŸ™, ” Tulis Akun pratiwi_noviyanthi.

Kemudian video tersebut dikomentari sejumlah netizen lainnya yang bernada kecaman terhadap tindakan para remaja putri tersebut. Salah satunya dituliskan oleh @iamhenny kalau posisinya saya ada disitu udah gakan kasih ampun tuh bocah2 asli udh abis deh gatau diapain ā˜ŗļø skit HTI liatnya šŸ˜„,” tulisnya berkomentar 4000 lebih komentar lainnya.

Selain itu, video tersebut juga diunggah akun Instagram @baturajaupdate dimana dalam postingan tersebut ditulis di caption jika seandainya bapak yang dalam video tersebut adalah orang tua kita. Kemudian postingan tersebut juga ditanggapi ratusan kali sejak di posting sekitar pukul 18.00 wib Kamis (24/3/2022).

Didalam video tersebut tidak terlihat jelas ada berapa orang remaja yang ada di sekitar lokasi kejadian. Namun pelaku yang mendorong terlihat jelas menggunakan baju kaos hutan dan celana olahraga. Peristiwa tersebut terjadi di pinggir jalan dan terdapat kebun karet di sekitarnya. Di beberapa postingan belum ada yang menyebut lokasi pasti.

Namun pada tayangan video terdengar percakapan dengan menggunakan bahasa daya (salah satu bahasa yang ada di OKU).Dimana salah satu perekam video menyuruh pelaku yang mendorong kakek tersebut. “Laju, lajudo,kok puji2 ni niku na ( Ayolah kau sudah di puji pujinya),” Kata perekam video menyuruh salah satu remaja untuk mendorong kakek tersebut.

Pelaku kemudian mendorong kakek hingga jatuh kedalam semak semak dan langsung ditinggal pergi oleh para remaja tersebut. Dari beberapa postingan menyebutkan jika lokasi remaja mendorong kakek tersebut berada di desa Tihang Kecamatan Lengkiti.Seperti dikutip dari komentar akun Instagram @storiesinlengkiti pada postingan @baturajaupdate yang menyebutkan jika kakek tersebut bernama M Silih warga Desa Tihang Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU.

Menurut akun tersebut M Silih memang mengalami kekurangan namun selama ini tidak ada catatan mengganggu orang lain.” @storiesinlengkiti Nama kakek tersebut sering dipanggil oleh warga sekitar atas nama kakek M. Silih berasal dari Desa Tihang Kecamatan Lengkiti KAB. OKU SUMSEL, memang kondisi kakek tersebut agak kurang tetapi tidak merusak informasi yang saya dapat dari salah satu keluarganya.

Kami berharap itikad baiknya untuk meminta maaf kepada kakek tersebut dan keluarga besarnya. @baturajaupdate,” Tulisnya.Hingga berita ini dibuat belum ada video lanjutan terkait tindakan para remaja ini.Sejumlah netizen meminta para pelaku meminta maaf atas tindakan para remaja tersebut dan berharap kejadian tersebut tak terulang kembali. (Lep)

No More Posts Available.

No more pages to load.