Berobat Gratis Cukup Bawa KTP, Rujukan Disiapkan Mess

oleh -14 Dilihat

Baturaja, Sebimbing. Com – Kabar gembira bagi Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Pemkab OKU memberikan layanan berobat gratis hanya cukup membawa KTP saja.

“Jadi sekarang berobat di OKU tidak perlu ribet lagi, masyarakat cukup bawa KTP,” kata Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dibincangi portal ini, rabu (13/2/2024).

Dikatakan Teddy, Dengan membawa KTP seluruh masyarakat kabupaten OKU sudah bisa berobat dengan datang Pusksesmas dan layanan kesehatan masyarakat lainnya. semua akan dilayani sama, gratis tanpa di pungut biaya. “Jadi tidak ada lagi alasan bagi masyarakat OKU yang tidak bisa berobaat karena tidak ada biaya, saat ini sudah ada OKU berobat gratis pakai KTP,” ujarnya.

Dikatakan Teddy, apabila di Puskesmas tidak bisa menangani penyakit masyarakat tersebut, maka dirujuk ke rumah sakit Kabupaten, jikapun masih tidak bisa dirujuk ke rumah sakkit di Palembang bahkan hingga ke jakarta. “jadi semua berjenjang, silahkan datang ke Puskesmas berobat cukup pakai KTP,” tukasnya.

Ditambahkan Teddy, jika memang masyarakat tersebut harus dirujuk, Pemkab OKU juga menyiapkan Mess OKU untuk dijadikan tempat beristirahat, bahkan pemkab OKU juga akan menyiapkan layanan antar jemput bagi pasien dan keluarga pasien. “silahkan dipakai Mess OKU untuk tempat beristirahat, lapor ke bagiaan umum biar bisa disiapkan kamar untuk masyarakat yang menunggui atau menjaga pasien,” tandasnya.

Pemkab OKU telah mensosialisasikan OKU berobat gratis pakai KTP baik secara langsung, papan reklame dan media. Dalam sosialisasi itu diterangkan pasien datang ke layanan kesehatan yaitu puskesmas terdekat atau IGD rumah sakit. Lalu petugas kesehatan melapor ke Dinas kesehatan, petugas Dinkes akan melakukan aktivasi dan mengarahkan ke layanan kesehatan yang dituju. Kemudian pasien akan mendapat layanan kesehatan dan menajdi peserta BPJS bantuan pemerintah.

No More Posts Available.

No more pages to load.