BLT-DD Hanya Stimulan Bukan Gaji Tiap Bulan, Teddy Ingatkan Agar Dimanfaatkan Dengan Baik

Ekonomi118 Dilihat
Bupati OKU saat memberikan bantuan langsung tunai dari dana desa di Desa Karang Lantang.

Baturaja, sebimbing. Com – Secara simbolis PJ Bupati OKU,Teddy Meilwansyah serahkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap akhir tahun 2022. Penyerahan tersebut dilakukan di Desa Karang Lantang Kecamatan Muara Jaya, Senin (26/12/2022).

Penyerahan BLT-DD dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Karang lantang yang diberikan langsung kepada warga. Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengingatkan jika pemerintah memberikan BLT ini bukan sebagai gaji, melainkan stimulan agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dimassa pemulihan ekonomi nasional pasca COVID-19.

” Kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT dana Desa ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena BLT yang diberikan oleh pemerintah ini bukan gaji yang setiap bulan dapat, namun hanya stimulan untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi covid 19, agar bisa meningkatkan perekonomian masyarajat,” Ujar Teddy dihadapan penerima bantuan.


Diungkapkan Teddy, Kedepan pemerintah masih menggodok apakah bantuan tersebut masih tetap ada atau diganti dengan bantuan lain. Namun kata Teddy masyarakat yakinlah jika pemerintah akan memberikan solusi terbaik untuk masyarakat.


” Kondisi saat ini memang belum begitu pulih, sehingga bantuan yang ada diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” Jelasnya.


Sementara itu, Tambat, Kepala Desa Karang Lantang mengatakan, BLT ini berasal dari Dana Desa tahun 2022 yang diberikan kepada 122 warga Desanya.
“Pembagian BLT-DD ini untuk 3 bulan yakni dari Bulan Oktober- Desember 2022 senilai Rp 900 Ribu,” tandasnya.


Dikatakan Tambat, hampir seluruh masyarakat di desanya menerima bantuan langsung tunai. Baik itu bersumber dari dana desa, maupun dari APBD dan kementerian Sosial. Nilainya seluruhnya sama, termasuk juga penerima bantuan pangan non tunai juga nilainya hampir sama dengan jumlah uang yang diterima.


” Sesuai pesan Bupati tadi kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan sebaiknya bantuan tersebut. Terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok dan kebutuhan sekolah anak-anak,” Pungkasnya.(dr)