Coffe Morning dan Peringati HPN Bersama Awak Media, Kapolres OKU Minta Tangkal Hoaxs dan Dukung Kamtibmas

Uncategorizednnn167 Dilihat
pemberian cindera mata dari awak media Widori wartawan Inews TV kepada Kapolres OKU AKBP Arif Harsono

Baturaja,sebimbing.com – Untuk menjalin sinergitas antara kepolisian Polres OKU dan awak media, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono ajak wartawan yang bertugas di Kabupaten OKU Coffe morning, acara tersebut juga ajang perkenalan antara awak media dengan AKBP Arif yang baru saja bertugas di Bumi Berjuluk Sebimbing Sekundang. 

Kegiatan itu juga sekaligus memperingati Hari Pers Nasional ke 28 yang jatuh pada 9 Februari. 

“Kita minta sinergitas antara Polri dan Insan Pers selalu terjaga dalam memberikan informasi yang baik dan berimbang kepada masyarakat. Apalagi ditegah arus media sosial saat ini Pers sangat berperan menangkal infromasi hoaxs, ” ucap Kapolres OKU AKBP Arif, disela acara yang dipusatkan diruang Wira Satya Wicaksana Mapolres OKU, Rabu (8/2/2023). 

Dalam kesempatan itu juga Kapolres OKU meminta kepada awak media yang bertugas di OKU untuk sama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten OKU mulai dari keamanan dan ketertiban dimasyarakat.

“Kami Polres OKU mengucapkan selamat Hari Pers Nasional, semoga kedepan lebih sukses lagi dalam segala hal. Terutama dalam membangun Pemerintahan, membangun Kamtibmas,” kata Kapolres OKU.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OKU, Muhammad Wiwin mengucapkan terimakasih kepada Kapolres OKU karena telah meluangkan waktu untuk bersilahturahmi dengan awak media.

Tak lupa, Wiwin juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres OKU. Yang mana, AKBP Arif Harsono baru saja mengemban tugas Kapolres baru di Bumi Sebimbing Sekundang ini.

“Semoga betah dan kami harapkan sinergitas antar pihak Kepolisian dan awak media tetap terjaga,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya meminta perlindungan pers kepada pihak Kepolisian. Karena menurutnya pers menjadi pilar keempat dalam membantu pembangunan, baik lokal maupun Nasional.

“Kami juga menghimbau untuk rekan pers untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Itu salah satu setu control bagi diri kita, karena siapa lagi yang kontrol diri kita kalau gak kita sendiri,” pungkasnya. (Dor)