Demi Keamanan Rutan Baturaja Razia Hunian Napi, Instalasi Listrik Dibenahi

Baturaja,sebimbing.com – Rutan Klas II B Baturaja menggelar razia mendadak kamar hunian napi, pada Rabu malam (15/9/21). Hasilnya banyak ditemukan benda terlarang seperti minyak goreng serta beberapa benda terlarang yang disimpan pada napi.


Kepala Rutan Baturaja Royhan Al Faisal A.md IP SH MH menyebutkan razia yang dilakukan pihaknya selain merupakan kegiatan rutin juga menindaklanjuti adanya kejadiaan kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Tangerang beberapa hari yang lalu.


Untuk menghindari kejadian yang sama, pihaknya juga atas perintah atas melakukan razia tersebut.


Sebelumnya, jelas Roy sapaan akrabnya, pihaknya juga telah mengecek instalasi kelistrikan yang ada di Blok-blok kamar serta area Rutan Baturaja.


“Sebelumnya kami bersama PLN juga telah melakukan oengecekan semua insralasi listrik di seluruh area Rutan termasuk blok kamar Napi,”jelas Roy.


Sementara itu Dadi mulyadi .Bc.IP., SH., MH Kepala Divisi Pemasyarakatan kanwil Sumsel yang turut memantau dan melakukan Razia di Rutan Baturaja menyebutkan sejauh ini pihaknya memastikan Rutan Baturaja aman, apalagi sebelumnya Rutan Baturaja telah melakukan upaya pengawasan rutin dan pengecekan instalasi kelistrikan.


“Ini merupakan upaya kita mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Bisa dilihat barang barang yang kita temukan ini. Tentu kita tekankan pengawasan kita ketatkan baik bagi napi dan pengunjung,”tukasnya.(dr)