Ditahan di Polsek FKJ Siap Bantu Mediasi Penjual Bakso Keliling

oleh -132 Dilihat

OKU,Sebimbing.com – Karena himpitan ekonomi yang mendesak “S” seorang penjual bakso keliling di Baturaja terpaksa harus melakukan tindakan criminal mencuri kotak amal masjid baiturahim Kelurahan Kemelak Kecamatan Baturaja timur, mendapat perhatian serius Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ) OKU.

Beberapa perwakilan anggota mendatangi polsek Baturaja Timur untuk memberi sufort dan memberikan bantuan terhadap S.

Menurut pengakuan S, ia terpaksa mengajak anaknya melakukan hal tersebut karena terdesak ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta biaya sekolah kelima anaknya. Pandemi covid 19 yang melanda Indonesia berdampak besar pada perekonomian masyarakat, Tak terkecuali di Kabupaten dirinya.

Namun sialnya ternyata kotak aamal yang akan dibuka sudah tidak ada isi lagi dan aksinya diketahui oleh warga. Merasa tergugah atas kasus tersebut, beberapa awak media tergabung dalam Forum Komunikasi Jurnalis (FKJ) OKU memberikan bantuan kepada keluarga pelaku.

“Kita merasa tergugah mengingat dari keterangan tersangka bahwa ia melakukan pencurian itu lantaran sangat terjepit dalam masalah perekonomian, Setelah kita telusuri ke pihak keluarganya ternyata benar pelaku sedang dalam keadaan terdesak ekonomi,”kata Ketua FKJ OKU Herman Sawiran saat mendatangi Mapolsek Baturaja Timur, Jum’at (06/10/2020).

Selain memberikan bantuan berupa uang hasil sumbangan awak media, FKJ OKU juga akan turut membantu memediasi permasalahan ini terhadap pihak yang melaporkan kasus ini sehingga bisa ditemukan solusi yang terbaik.

“kita tahu ini tindak pidana namun pertimbangan kita setelah kita mengetahui latar belakangnya, terlebih lagi pihak masjid tidak mempermasalahkan lagi hal ini. Namun andai kasus ini sudah ada laporannya kita akan membantu memediasi dengan pihak yang melaporkan. Harapan kita ada solusi yang terbaik,” harapnya.

Pantauan dilapangan, raut kesedihan dan beban yang berat terlihat jelas saat istri pelaku bersama kedua anaknnya membesuk pelaku di Mapolsek Baturaja Timur. Bahkan tangis istri pelaku pecah saat menerima bantuan yang diserahkan oleh Ketua FKJ OKU Herman Sawiran didampingi anggota didepan sel tahanan Mapolsek Baturaja Timur.(wrd)

No More Posts Available.

No more pages to load.