Dua Singel Lagu Tercipta, Eks Aktivis ’98 Beri Suntikan Semangat ke Relawan YPN

Adv97 Dilihat
eks aktivis ’98 tersebut mempersembahkan dua single lagu berjudul, Semangat Juang Relawan YPN dan Lestari Alamku.

Baturaja – Pergerakan Relawan Yudi Purna Nugraha (YPN) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dalam mensosialisasikan sosok Yudi sebagai calon terkuat dalam pertarungan Pilkada di Bumi Sebimbing Sekundang 2024 mendatang, rupanya menyita perhatian Eks Aktivis ’98.

Adalah Kenny SH atau yang lebih dikenal dengan Kenny S Balada, yang merasakan getaran pergerakan relawan itu dari tempat tinggalnya di kota Lubuk Linggau.

Ya. Pria yang saat ini menjabat Sekjen Presidium Sumsel Barat, itu melihat pergerakan masif para relawan YPN yang menurutnya sudah selangkah lebih maju. Karena memulai start lebih dulu.

“Saya lihat di media sosial (medsos) bahwa semangat relawan YPN yang muda-muda ini begitu berkobar dalam menggaungkan sosok Yudi,” ujar Kenny dalam melakukan komunikasi virtual dengan relawan YPN, Sabtu (30/9/23) siang.

Oleh karena itu, guna meningkatkan semangat perjuangan relawan YPN, eks aktivis ’98 tersebut mempersembahkan dua single lagu berjudul, Semangat Juang Relawan YPN dan Lestari Alamku.

“Lagu Semangat Juang Relawan YPN adalah sebagai bentuk dedikasi saya terhadap perjuangan kawan-kawan relawan YPN yang terus berkobar untuk menjadikan YPN sebagai Bupati OKU tahun 2024-2029,” jelas mantan Komisioner KPU Mura 2009-2014 ini.

Kemudian, untuk lagu Lestari Alamku, sambung dia, sengaja diciptakan dengan harapan agar Yudi dapat memprioritaskan program kelestarian alam dan lingkungan jika kelak ditakdirkan memimpin OKU

“Apalagi kita ketahui bahwa OKU ini diambil dari dua nama sungai. Yakni Ogan dan Komering. Semoga kedepannya dapat memprioritaskan kelestarian sungai dengan program-program berdampak nyata,” ujarnya.

Lalu bagaimana pendapatnya dengan sosok Yudi? Disini Kenny melihat Yudi adalah figur yang muda, energik dan mempunyai visi yang jelas untuk kepemimpinan OKU kedepan.

Nah, sosok muda itu dalam pandangan dia, tentu akan memiliki jangkauan yang lebih luas. Misalnya dari segi gerak dan pemikiran. Termasuk dari segi pendekatan ke masyarakat.

“Nah, tumpuan terbesarnya ada pada relawan-relawannya ini. Bagaimana mereka mengemas sosok muda ini agar diminati dan mendapat simpatik dari seluruh kalangan masyarakat,” terang dia.

Pendek kata, Kenny menyimpulkan bahwa usia bukan soal atau halangan bagi seseorang untuk memimpin bangsa atau daerahnya.

“Dengan Yudi sendiri saya pernah berinteraksi. Dia itu seorang aktivis pergerakan. Waktu mahasiswa, dia pernah tergabung dengan kami di Front Anak Bangsa Menggugat (Frabam). Dia sering ikut kita. Ikut diskusi dan ikut beberapa aksi,” bebernya.

Oleh sebabnya, Kenny menyebut wajar jika Yudi saat ini menjadi salah satu figur yang diperhitungkan dalam pertarungan Pilkada 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan Yudi jadi ikon perjuangan sosok muda di OKU yang memiliki keberanian untuk maju sebagai pemimpin. Dia telah menelurkan warna baru dalam sejarah perpolitikan di Kabupaten OKU,” demikian Kenny.

Sementara itu, Orniando alias Ando selaku perwakilan relawan YPN, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan moril dari eks aktivis ’98 ini.

“Semoga ini menambah semangat kawan-kawan relawan YPN untuk tetap berjuang menghantarkan beliau ke singgasana Bupati OKU,” ujarnya.

“Dan kami mengajak para simpatisan, keluarga, dan teman-teman lainnya yang sepakat dengan perjuangan ini untuk bersama-sama menggalang kekuatan dalam mewujudkan mimpi yang mulia ini,” tambah Ando menandaskan. (Win/*)