Dukung Pemerintah, Warga Perum Cinta Karya Dirikan Posko Covid -19 Secara Swadaya

Covid 19, Edukasi193 Dilihat
Warga perum Cinta Karya saat menerima kunjungan Lurah Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur pada Rabu (22/4/2020).

Laporan:Widori Agustino

Baturaja, – Guna mendukung pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 sebagai operasi kemanusian khususnya di kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Warga di Perumahan Cinta Karya RT 06 RW 02 Kelurahan Sekarjaya Kabupaten OKU mendirikan posko covid-19 di gerbang pintu masuk perumahan tersebut.

Warga diketahui secara sukarela menjaga pos tersebut dan mengawasi dan memantau setiap warga baik warga Perumahan maupun warga lain yang hendak masuk ke perumahan itu.

Selain mendirikan pos jaga, warga juga menyiapkan alat cuci tangan beserta sabun. Walau hanya standar warga berharap peran seperti ini bisa memutus matai rantai penyebaran virus mematikan itu.

“Ya kita seadanya saja. Kalau untuk alat pengecek suhu badan tidak ada hanya manual menjaga serta alat cuci tangan. Posko ini sendiri kami dirikan atas inisiatif beberapa warga semoga ini bermanfaat dan membantu pemerintah OKU mengatasi pandemi ini,” ujar Sufriyono didampingi Aan, pada pada Rabu (22/4/2020).

Terpisah Camat Baturaja Timur Ogan Amri menyampaikan sangat berterima kasih dan mengafresiasi warga perumahan Cinta Karya mendirikan posko tersebut. Ogan berharap kegiatan positif ini bisa terus dilanjutkan hingga wabah itu berkahir.

“Sangat mantab, semoga hal seperti ini bisa ditiru warga lain di kecamatan Baturaja Timur,”ucapnya melalui pesan whatshaap.
Ogan sendiri menyatakan akan mengunjungi perumahan Cinta Karya dalam waktu dekat,”Nanti saya kesana,”terangnya.(wrd)