Fungsi Pengawas Akan Dimaksimalkan, Kepsek, Guru dan Sekolah Jangan Angap Remeh!

oleh -671 Dilihat
Plt Kepala Dinas Pendidikan OKU Alfarizi

Baturaja,sebimbing.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), akan mempungsikan pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru yang selama ini dinilai kurang maksimal. 

Hal itu ditegaskan Plt Kepala Dinas Pendidikan Alfarizi, bahkan menurut dirinya selama ini ada anggapan bagian pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan merupakan jabatan buangan. Hal ini tentu tidak beralasan oleh sebab itu dirinya akan mempungsikan pengawas secara maksimal. 

“Mempungsikan pengawas penilaian guru, sekolah penerapan pendidikan dan pengelolaan sekolah termasuk SKP akan melibatkan pengawas,” Kata Alfarizi pada Selasa (17/1/2023). 

Memang kata Alfarizi tidak ada aturan yang mengikat tapi diskresi nya bisa menetukan kebijakan yang akan fileuarkan kepala Dinas untuk bersama meningkatkan Pendidikan di Bumi Sebimbing sekundang. 

“Jadi saya pastikan fungsi pengawas itu dimaksimalkan akan kita berdayakan maksimal. Saya akan bertanya meminta rekom pengawas sekolah masing termasuk untuk pendatanganan SKP,  jadi itu akan saya tanda tangani jika ada rekom yang baik atau raport baik dari pengawas yang bekerja dilapangan,”kata Alfarizi. 

Lebih jauh diungkapkan Alfarizi, saat ini tugas pengawas sudah baik dan akan ditingkatkan guna mengawasi seluruh sekolah, kepala sekolah, guru tingkat SD dan SMP. 

“Jangan main main jika ada ucapan dari pengawas oknum guru atau kepsek yang tidak baik kinerjanya saya akan tindak lanjuti, ” Tukasnya, Namun jangan pula pengawas semena mena melaporkan yang tidak sesuai ke dirinya. (Wid)

No More Posts Available.

No more pages to load.