Gelar Upacara Serta Donor Darah Masal PMI OKU Beri Penghargaan di Hari Donor Darah Sedunia

Upacara hari donor sedunia yang digelar PMI OKU

BATURAJA,Sebimbing.com – Memperingati hari donor darah se-Dunia, pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar upacara serta kegiatan donor darah dan pemberian penghargaan kepada sejumlah organisasi dan kelompok masyarakat relawan donor darah.

Pemberian penghargaan ini diberikan kepada kelompok relawan yang selama ini telah memberikan bantuan darah guna membantu sesama. Kegiatan dipusatkan di Unit Transfusi Darah (UTD). Selasa (14/6/22).

Ketua PMI Kabupaten OKU, Yunizir Djakfar SSos MIP mengatakan. Peringatan hari donor darah yang dilaksanakan sebagai bentuk untuk memberikan apresiasi atas pengorbanan para relawan donor darah yang ada di Kabupaten OKU.

“Dalam kegiatan ini kami mengapresiasi dukungan dari semua pihak yang selalu siap sedia memberikan bantuan donor darah, sudah banyak kelompok masyarakat menjadi relawan donor darah sebagai pejuang memanusiakan manusia,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, meski masih banyak yang belum memahami betapa besarnya manfaat donor darah itu sengat banyak selain untuk membantu sesama juga bermanfaat bagi kesehatan diri sendiri.

“Semoga apa yang kita lakukan selama ini menjadi ladang ibadah dengan menjadi relawan donor darah,” ungkapnya.

Delam kegiatan tersebut, Ketua PMI OKU memberikan penghargaan kepada sejumlah kelompok masyarakat yang telah banyak berbuat sebagai relawan donor darah. Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Ketua PMi OKU, Yunizir Djakfar, serta Ketua UTD PMI OKU, dr. Doddy Numirsyah dan didampingi ketua pelaksana kegiatan A Karim SE MT bersama sejumlah pengurus PMI lainnya.


” Kita berharap dengan banyaknya Komunitas donor darah ini dapat memenuhi kebutuhan darah di kabupaten OKU. Dalam sebulan kita membutuh 500-700 kantong darah,” Pungkasnya.(wdr)