Geram Terhadap Begal, Warga Emosi Saat Polisi Bawa Tersangka Apapun Kasusnya

Uncategorizednnn760 Dilihat
warga nampak ramai menyaksikan Polisi yang menggiring pelaku kasus pencurian di OKU, mereka mengira pelaku tersebut Begal yang meresahkan saat ini

Baturaja, sebimbing.com- Nampaknya, masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU), sangat geram dengan aksi para Begal dan perampokan akhir akhir ini di beberapa wilayah OKU. 

Ini terbukti dengan adanya para tersangka apapun kasusnya jika polisi satreskrim Polres membawa terduga tersangka ke rumah Sakit Umum Ibnu Sutowo Baturaja para warga beramai ramai menyaksikan pelaku tersebut. 

Seperti kasus yang baru sore ini tertangkap Jumat (30/9/2022), warga yang menyaksikan tampak emosi melihat tersangka digiring polisi keluar dari rumah sakit untuk dimasukan kedalam mobil Resmob Polres OKU. 

Bahkan para anggota buser dilokasi nampak kewalahan menghalau para warga untuk mendekat ke tersangka. 

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Hilal Adi Imawan didampingi Kanit Pidum Ipda Bustami membenarkan pihaknya menangkap terduga tersangka kasus pencurian. 

“Ya benar kita lakukan tindakan tegas terukur saat ini pelaku masih kita introgasi, kasusnya pencurian handphone di kawasan desa Kepayang, itu saja dulu ya”ucapnya.

polisi sendiri memberi ultimatum terhadap para begal, mereka menegaskan akan menindak tegas terukur jika memang itu dibutuhkan demi menjaga keamanan wilayah OKU.

Saat ini pelaku telah dibawa ke Mapolres OKU untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

Disisi lain, Hasim salah satu warga OKU mengaku aksi para Begal akhir akhir meningkat sangat meresahkan. 

“Jadi wajar kalau warga emosi, semoga polisi segera menangkap para Begal, ” Tuturnya. (Wd)