Gunakan Pakaian Dalmas Lengkap Wartawan dan Polisi Saling Serang Dilapangan Hijau

oleh -115 Dilihat

Baturaja,sebimbim.com – Serunya sepak bola Dalmas yang digelar jajaran Mapolres OKU dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke 77. Uniknya, pertandingan sepak bola itu wajib menggunakan peralatan Dalmas seperti Baju dalmas, Helm dalmas,Deker / pelindung kaki dan tangan, Tameng dalmas serta tongkat T wajib dipakai saat perlombaan. 

Perlombaan yang melibatkan seluruh jajaran Polres OKU itu bersama wartawan digelar dan dibuka langsung di halaman Gor Baturaja Selasa (13/6/2023), oleh Kapolres  AKBP Arif Harsono. 

Awak media yang ‘bertarung’ melawan Sat Narkoba dan SatBinmas harus melewati petarungan sengit. Awak media yang dikapteni oleh Widori wartawan Inews TV bersama enam rekan lainnya harus berjibaku menahan gempuran dari club Sat Narkoba dan Sat Binmas. 

Dibabak pertama, kedua club melakukan jual beli serangan, walau para wartawan yang belum pernah merasakan pakaian dalmas lengkap namun, tetap semangat mengolah si kulit bundar sambil menahan beratnya peralatan dalmas. 

Pertandingan dibabak pertama selama 15 menit sampai pluit akhir wasit diakhiri dengan skor kaca mata. Dibabak kedua, club wartawan yang merombak dua pemain lantaran tidak sanggup lagi melanjutkan permainan harus berjibaku menahan gempuran dari musuh. 

Dan pada akhirnya, di menit ke 19 gol pertama tercipta dari penyerang sat narkoba dan Sat Binmas ke gawang club gabungan wartawan. Tidak sampai disitu gol kedua kembali tercipta di menit ke 21.

Tertinggal dua gol, club gabungan wartawan mencoba meningkatkan tempo permainan, alhasil permainan  keras tidak bisa dihindarkan beberapa pemain dari kedua club harus berjatuhan sehingga wasit beberapa kali menit pluit pelanggaran. Namun, usaha club gabungan wartawan belum membuahkan hasil.

Sebaliknya, keasikan menyerang club wartawan kembali kebobolan, gol ketiga dan keempat kembali bersarang ke gawang club wartawan yang dijaga Tomi jambul pada menit 25 dan 27.

Di menit menit akhir, gol pamungkas bersarang, alhasil hingga pluit akhir dibunyikan, skor lima kosong untuk kemenangan club sat narkoba dan binmas. 

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono menyebutkan, pihaknya sengaja melaksankan perlombaan bola dalmas guna melatih kekompakan jajaranya sekaligus memeriahkan hut Bhayangkara ke 77 di Polres OKU. 

Perlombaan itu juga sengaja melibatkan para awak media yang sering bertugas di Mapolres OKU guna memberikan pengalaman berbeda memakai baju dalmas bagi wartawan yang mungkin selama ini sibuk pada dunia jurnalisnya. 

“Kegiatan olahraga Sepak bola Dalmas ini untuk memperkuat tali silaturahmi, tujuanyya yakni mempererat antara anggota Polsek dan Poles, dan awak media serta olahraga ini adalah hiburan kita semua, selain  itu ini dapat menguji saya tahan tubuh kita, ” Jelasnya. 

Kapolres berharap, kegiatan ini bisa memberikan semangat kepada jajaranya dan terhadap awak media selalu bersinergi membangun kemanan dan ketertiban bersama di wilayah Kabupaten OKU. 

Sementara itu Widori wartawan Inews TV mengaku, sangat berterima kasih atas dilibatkanya awak media untuk mengikuti rangkaian kegiatan perayaan HUT bhayangkara di Polres OKU. 

“Tentu pengalaman memakai pakaian Dalmas pertama kali saya rasakan, apalagi sambil bermain bola rasanya tidak bisa diungkapkan dengan kata kata sangat susah,” tuturnya usai pelaksanaan lomba dan berharap keakraban dan kekompakan serta perhatian terhadap awak media khususnya yang sering berada di Polres OKU bisa terus ditingkatkan. 

“Kita berterima kasih, tentu kami wartawan OKU mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 77 semoga Polisi khususnya polres OKU semakin dicintai masyarakat dan bisa memberikan kemanan wilayah OKU, tukasnya. (Wid)

No More Posts Available.

No more pages to load.