Hari Guru, Teddy Kita Perlu Perhatian dan Cinta Dengan Guru

oleh -99 Dilihat
Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama istri saat disambut ribuan guru yang memadati gedung kesenian OKU peringatan hari guru 2023

 

BATURAJA, SEIMBANG.COM – Pada momen Peringatan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2023 hari ini yang dipusatkan di gedung Kesenian Baturaja, Penjabat (PJ) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah berjanji akan terus memberikan perhatian dan cintanya terhadap para guru tenaga pendidik di kabupaten berjuluk Sebimbing Sekundang itu. 

Teddy berjanji akan selalu memberikan dan berupaya terus meningkatkan kesejahteraan pahlawan tanpa tanda jasa itu, salah satunya dengan memberikan perlindungan serta apresiasi lebih. 

“Kita perlu pehatian dan cinta dengan guru, “ucap Teddy saat menyampaikan sambutan dihadapan ratusan guru, pada Sabtu (25/11/2023). 

Teddy mengatakan, keberadaan para guru di OKU merupakan cikal bakal membentuk generasi emas yang akan lahir melanjutkan estapet kepemimpinan mendatang. Oleh sebab itu, kata Teddy rasa cinta dan sayang kepada guru harus terus digelorakan dengan tidak lupa memperhatikan kesejahteraan para guru baik ASN maupun tenaga honorer. 

“Untuk tenaga honorer kita akan terus berupaya mendorong dan mengusulkan untuk diangkat. Kami akan berusaha maksimal agar semua guru honorer bisa diangkat, ” terang Teddy. 

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah juga ucapkan terimakasih dan kenang jasa para guru. “ kita semua khususnya saya tidak bisa berdiri dan menjadi seperti saat ini tanpa adanya peran dan jasa para guru,” kata Pj Bupati OKU H Teddy. 

Peringatan HUT ke 78 PGRI dan HGN tahun 2023 ini di pusatkan di Gedung kesenian Baturaja, kegiatan yang mengusung tema “Transformasi Guru Mewujudkan Indonesia Maju” ini dihadiri ribuan guru dari seluruh jenjang mulai dari PAUD/TK, SD dan SMP. Turut hadir dalam kegiatan itu Sekda OKU Darmawan Irianto, Pj Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty karenia Teddy, Para Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang berlangsung hikmad dan meriah ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah yang diberikan secara khsusus kepada para guru-guru yang telah purnabhakti. “Tentunya kami dari pemerintah kabupaten OKU terus berupaya dan berusaha untuk memperjuangkan kesejahteraan para bapak dan ibu guru. Kami juga berusaha memperjuangkan agar para guru yang masih honor untuk dapat diangkat menjadi ASN PPPK,”kata Teddy usai membacakan sambutan tertulis Kemendikbud RI.  

Perjuangan ini lanjutnya membuahkan hasil dengan disetujuinya seribu Formasi PPPK untuk guru. “Ini hal yang tidak mudah, kita terus berusaha meyakinkan pihak pusat bahwa kita mampu meskipun kita semua harus mengencangkan ikat pinggang dengan meniadakan pembangunan untuk saat ini, harapan kami semua guru honorer bisa diangkat menjadi ASN PPPK,” tukasnya

Teddy yang juga menjabat sebagai ketua PGRI OKU ini mengucapkan terimakasih kepada para guru yang tak kenal lelah memberikan layanan pendidikan kepada generasi penerus OKU. “kami pemerintah kabupaten OKU dan secara pribadi mengucapkan ribuat terimakasih kepada para guru, saya juga meminta maaf karena belum bisa memberikan hasil yang maksimal untuk semua guru di OKU,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan OKU mengatakan kegiatan ini merupakan puncak peringatan HUT ke 78 PGRI dan HGN tahun 2023, sebelumnya pihaknya telah menggelar berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkan moment tersebut diantaranya, Jalan sehat gembira, Seminar Pendidikan serta upacara peringatan HUT PGRI dan HGN.

Diungkapkan Topan banyak prestasi bidang pendidikan yang diraih oleh Sekolah-sekolah dilingkungan Dinas Pendiikan Kabupaten OKU hal ini menjadi kado terindah dalam peringatan HUT ke 78 PGRI dan HGN 2023. “ada beberapa penghargaan seperti yang diraih oleh SDN 11 OKU Sekoah rujukan dan SD Fransikus Baturaja yang meraih Adiwiyata Mandiri dan mewakili Sumsel ketingkat Asia, ada juga prestasi pelajar dalam bidang akademik dan olahraga serta seni dan budaya hingga tingkat nasional,” sebutnya.

Dihari ulang tahun PGRI dan HGN ini Topan berharap kesejahteraan guru dapat semakin meningkat serta mendapatkan perhatian dari pemerintah. “harapan kita pemerintah dapat terus memperhatikan kesejahteraan para guru, kita juga telah menyiapkan aplikasi agar kenaikan pangkat para guru dapat dilakukan secara otomatis tanpa harus melakukan pengajuan ini untuk mempermudah para guru dan ini gratis,” ungkapnya. 

No More Posts Available.

No more pages to load.