Inalillahi, Usai Ikuti Simulasi Sirekap, Ketua KPPS Baturaja Permai Meninggal Dunia

oleh -79 Dilihat
Almarhum saat hendak disemayamkan ke priistirahatan terakhir

Laporan:Widori

Baturaja, sebimbing. Com – Ferry Alamsyah (45) seorang ketua KPPS di Kelurahan Baturaja Permai, menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (02/02/24) pukul 5.45 WIB, setelah mengikuti simulasi aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap).

Korban diketahui merupakan salah satu anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). 

Hal ini dibenarkan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Baturaja Permai, Septa Kurniawan mengungkapkan, korban sempat mengikuti simulasi aplikasi Sirekap mulai pagi hingga sore hari pada Kamis (01/02/24) kemarin.

“Beliau sempat sholat Magrib di Masjid. Sekitar pukul 19.30 WIB, Ferry tidak sadarkan diri di Masjid dan segera dilarikan ke rumah sakit Santo Antonio,” ujarnya.

Menurut Septa, ia mendapatkan informasi bahwa Ferry mengalami pecah pembuluh darah di bagian kepala akibat tekanan darah tinggi.

“Kabarnya tensi darah Almarhum 250/180,” singkat dia.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, Ferry dibawa ke rumah duka di RS Holindo blok H nomor 4, RT 004/RW 019, Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

“Almarhum akan dikebumikan di TPU Khusnul Khatimah lepas Shalat Jum’at,” beber Septa.

Mengenai pengganti KPPS di Kelurahan tersebut, Septa mengatakan akan di proses cepat mengingat waktu pemungutan suara hanya tinggal menghitung hari.

“Sebenarnya di KPPS kami ada dua yang mau di PAW, yang pertama karena melahirkan dan yang kedua meninggal dunia,”katanya.

Sementara itu, Ketua KPU OKU,  Ade Satria Dwi Putra membenarkan seorang anggota penyelenggara pemilu di Kelurahan Baturaja Permai meninggal. 

” Ia benar, memang sempat ikut zoom meting, tapi kronologis pastinya saya belum Terima. Yang jelas kami turut berduka cita sedalam dalamnya dan bapak Feri merupakan pahlawan Demokrasi, “tukasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.