Inginkan Tampil Beda, Ikatan Alumni STM N/SMK N 3 OKU Terbentuk Para Alumni Diharap Bergabung

Oku, Pendidikan, Sumsel262 Dilihat
M Tito dan para alumni saat berdiskusi dengan Kepala Sekolah SMK N 3 OKU Eddy Dharmansyah

Baturaja,sebimbing.com – Atas dasar kecintaan terhadap SMK N 3 OKU atau lebih dikenal dengan STM Negeri, belasan alumni lintas angkatan, Senin (15/3/2021) mengunjungi sekolah tersebut guna menyampaikan keinginan membentuk ikatan alumni. Bak gayung bersambut keinginan tersebut disambut baik kepala Sekolah SMK N 3 Eddy Dharmansyah SPd MSi dan beberapa dewan guru.


Dari hasil diskusi dan sumbang saran akhirnya terpilihlah susunan ikatan alumni lintas angkatan yang disebut Ikatan Alumni Sekolah Tehnik Mesin Negeri (STM N) atau Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) 3 OKU.
Ikatan Alumni tersebut terbentuk setelah dilaksanakan pertemuan antara perwakilan 12 orang alumni lintas angtan dengan pihak sekolah STM/SMK 3 OKU, diruangan Aula SMK 3 OKU.

Perwakilan alumni melalui M Saleh Tito didampingi Sumarno menyampaikan awal mulanya keinginan membentuknya ikatan alumni tidak lain keriduan terhadap teman dan suasana sekolah. Dari hasil pembicaraan baik melalui media sosial ataupun langsung para alumni yang kebetulan masih berada di OKU maka tercetuslah ide tersebut.


“Kita rindu cadaan tertawa lepas serta rindu dengan teman dan suasana sekolah dan lebih dari itu kita ingin membantu kemajuan sekolah ini,”ucap Tito yang juga salah satu anggota DPRD OKU.


Dikatakan Tito jarang sekali ikatan alumni STM, memang secara logika akan sulit membentuk ikatan alumni STM jika dibanding SMA, oleh sebab itu beberapa rekan berharap ikatan alumni ini bisa segera diaktifkan dan menggelar beberap agenda.


“Oleh sebab itu kami harap untuk seluruh alumni dari yang paling senior hingga junior bisa berpartisipasi guna mempercepat terbentuknya ikatan alumni ini,”harapnya.


Tito juga mengungkapkan untuk susunan organisasi tentu dari jumlah yang hadir akan saat ini otomatis terlibat tapi untuk yang belum tau tentu juga akan terlibat.


“Yang jelas saat ini baru akan disusun saya pun dipilih teman teman saya siap menjadi ketua ini saya terima,”ujar Tito yang juga ditemani Roby Vitergo salah satu alumni STMN.


Hal juga disampaikan Sumarno salah satu alumni lainya, Sumarno berharap terbentuknya alumni ini bisa membantu para alumni untuk menyerap lapangannkerja dan berwirusaha.


“Kita harapkan bisa merangkul para alumni selama ini alumni kita lihat cuma kumpul kumpul, kita harap alumni STM bisa jadi pembeda bisa memberikan peluang terhadap para alumni, dan memajukan sekolah ini,”terang Sumarno.


Kepala Sekolah SMK N 3 Eddy Dharmansyah SPd MSi yang hadir ditengah para alumni mengaku sangat menyambut baik dan bangga atas upaya ini.
“Ikatan Alumni ini Sangat diperlukan untuk kemajuan sekolah, peran alumni sangat diperlukan, saya mendukung dan bangga atas niat yang baik ini,”ucapnya dengan gembira. 

Lebih lanjut ia mengajak untuk sama-sama membesarkan dan mengharumkan nama SMK N 3 OKU.
“Mari kita bangun bersama sekolah ini agar menjadi sekolah yang dapat kita banggakan bersama,”ucapnya seraya menegaskan peran alumni juga menentukan sekolah ini untuk lebih baik lagi.

Mendapat respon yang sangat positif dari kepala sekolah dan dewan guru ke 12 alumni yang hadir langsung bergegas melakukan rapat untuk menentukan pengurus alumni sehingga terpilih sebagai ketua alumni SMK N 3 OKU, M Seleh Tito, Wakil Ketua Robi Vitergo dan David, Bendahara Sumarno dan Sekretaris Brigman.


“Untuk informasi lebih lanjut silahkan para alumni STM N /SMK 3 OKU menghubungi kontak 081271462345,”pungkas ketua terpilih.(wrd)