Ini Pesan Pj Bupati OKU Saat Hadiri Reuni Akbar SMPN 2 OKU

Edukasi, Nasional, Oku, Sumsel368 Dilihat
PJ. Bupati OKU Teddy Meilwansyah bersama para alumni saat berfoto

Baturaja, sebimbing. Com – PJ. Bupati OKU Teddy Meilwansyah menerima Kunjungan Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Selatan dalam Rangka Reuni Akbar Ke-2 Ikatan Alumni SMPN 2 OKU Tahun 2022, Sabtu (24/12/2022).

Reuni akbar ke-2 SMPN 2 OKU merupakan alumni dari tahun 1964-2022 yang ditandai dengan prosesi pengukuhan pengurus IKA SMPN 2 OKU periode 2022-2026.

PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, menyampaikan kita patut berbangga dan berbahagia karena reuni alumni SMPN 2 OKU kali ini, dihadiri langsung oleh Ibu Gubernur Sumsel ibu Febrita Herman Deru yang juga merupakan alumni SMPN 2 OKU tahun 1983.

Walaupun ditengah kesibukan Ibu, namun masih bisa menyempatkan hadir pada reuni ini, dan inilah bukti kecintaan, kepedulian, dan perhatian kepada alumni SMPN 2 OKU ini.

Selanjutnya, Teddy Meilwansyah mengharapkan kepada alumni SMPN 2 OKU bahwa jika melihat dari keaktifan alumni SMPN 2 OKU ini mungkin kedepannya dibentuk suatu yayasan atau badan usaha, yang nantinya bisa menaungi seluruh harapan dan keinginan dari alumni ini. Sehingga kedepannya alumni bisa memberikan program beasiswa kepada anak-anak kurang mampu yang sedang menjalani pendidikan, dan juga bagi masyarakat Kabupaten OKU.

Badan usaha ini diharapkan juga bisa membuka lapangan kerja untuk alumni pada saat ini belum memiliki pekerjaan yang tetap sehingga dapat kita berdayakan.

Terkait program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang dicanangkan oleh Gubernur Sumsel, dimana program ini bertujuan merubah pola pikir masyarakat yang selama ini konsumtif pembeli perlahan-lahan dirubah menjadi produktif produsen dan penghasil, untuk itu kepada alumni SMPN 2 OKU dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten OKU.

Ditambahkan Teddy, untuk kegiatan reuni alumni SMPN 2 OKU pada tahun selanjutnya diadakan langsung di SMPN 2 OKU saja. sehingga para alumni bisa bernostalgia langsung ke tempat mereka saat menempuh pendidikan di SMPN 2 OKU dahulu.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang diwakili tim GUPP Surya Bhakti mengapresiasi atas terselenggaranya reuni akbar SMPN 2 OKU, ini merupakan sebuah prosesi bagi alumni untuk berkumpul sebagai sebuah keluarga besar serta mengenang masa-masa yang penuh dengan kegembiraan dalam menempuh pendidikan.

Ia pun menikmati reuni akbar ini lebih dari sebuah kesenangan, karena kita diingatkan jasa para guru yang telah membagikan ilmunya dengan ihklas, tanpa mereka kita tidak memiliki pengetahuan yang baik untuk menjadi orang-orang yang sukses.

Disamping itu, bagi pengurus ikatan alumni SMPN 2 OKU agar dapat menjalin tali silaturahmi bukan hanya sesama alumni tetapi juga dengan segenap pengajar dan staf SMPN 2 OKU, untuk lebih memperkuat eksistensi ikatan alumni sebagai wadah kekeluargaan pelajar asal Kabupaten OKU.

Pada reuni akbar ini diberikan pula tali asih kepada guru SMPN 2 OKU yang telah purna bhakti oleh Gubernur Sumsel yang diwakili oleh tim GUPP Surya Bhakti bersama ketua TP. PKK Provinsi Sumsel dan PJ. Bupati OKU, dan PJ. Ketua TP PKK Kabupaten OKU dilanjutkan dengan penyerahan plakat oleh Ketua IKA SMPN 2 OKU kepada Gubernur Sumsel dan PJ Bupati OKU. Serta dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dalam rangka HUT IKA SMPN 2 OKU ke-4.

Hadir pada acara ini, OPD terkait Prov. Sumsel mewakili, PJ. Ketua TP PKK OKU, Forkopimda OKU/mewakili, OPD Kab. OKU terkait, guru, alumni SMPN 2 OKU, dan undangan lainnya. (*)