Jalinteng Macet Akibat Angkutan Batubara, Lantas OKU Lakukan Pengalihan Arus dan Rekayasa, Kendaraan Diimbau Tak Lalui Jalur ini

oleh -284 Dilihat
Anggota Satlantas Polres OKU Polda Sumsel saat mengatur lalu lintas pengalihan arus

Baturaja,sebimbing.com – Lagi, akibat angkutan batu bara Satlantas Polres OKU Polda Sumsel dibuat sibuk untuk pengaturan arus lalu lintas, setelah kendaraan muatan batu bara tergelincir di Jalan Lintas Tengah Sumatera.

Untuk itu himbauan pengalihan arus lalu lintas bagi kendaratan yang akan melintas menuju Kabupaten Muara Enim kembali dilakukan anggota satuan lalu lintas (Satlantas) Polres OKU Polda Sumsel. Pasalnya, Senin (28/11/2022) sebuah truk tronton bermuatan Batubara terguling di tengah jalan lintas Sumatera di desa Gunung Meraksa Kecamatan Pengandonan Kabupaten OKU. Akibatnya akses jalan tertutup tumpahan Batubara sehingga tak dapat di lalui kendaraan terutama kendaraan besar.

Hal ini diungkapkan Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Dwi Kartika Astuti didampingi Kanit Turjawali Aipda Andi Hendrianto. Dikatakan Aipda Andi, saat ini anggota satuan lalu lintas masih terus berupaya melakukan buka tutup jalur di TKP guna menghindari terjadinya kemacetan panjang.

“Saat ini kondisi jalan masih belum bisa di lalui, selain karena tumpahan Batubara, juga karena akses jalan yang rusak sehingga sangat berbahaya dan berpotensi memicu terjadinya kecelakaan,” ungkap Aipda Andi.

Selain itu, lanjutnya, sebagian anggota satlantas polres OKU terus memberi himbauan dan melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan yang hendak menuju arah Kabupaten Muara Enim.

“Anggota terus melakukan himbauan kepada pengendara di simpang 4 sukajadi untuk mengambil jalur alternatif atau melewati jalan cor batu kuning menuju Prabumulih,” lanjutnya.

Sementara itu, Kanit Turjawali belum bisa memastikan hingga kapan jalan tersebut akan bisa di lalui kembali mengingat kondisi jalan yang rusak cukup parah dan banyak.

“Kita belum tahu hingga kapan. Yang jelas jika jika jalan segera di benahi maka semakin cepat untuk bisa di lalui kembali,” pungkasnya.

Masyarakat sendiri berharap angkutan batu bara yang melintas di Jalinteng bisa ditertibkan sehingga tidak menggangu arus lalu lintas.

“Kita harapkan bapak Kapolres OKU bisa menindak secara tegas kendaraan yang mengangkut batu bara, “tutur Hendra S. (Des)

No More Posts Available.

No more pages to load.