Jembatan Penghubung 2 Kabupaten di Lubuk Batang Putus Total

Ekonomi, Nasional, Oku, Sumsel174 Dilihat

OKU,Sebimbing.com – Jika kemarin kendaraan roda dua masih bisa melalui jembatan amblas di jalan Lintas Provinsi desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), kini tidak bisa lagi.Semalam jembatan yang menghubungkan dua kabupaten OKU-OI serta beberapa kecamatan di OKU itu putus total.

Kondisi jembatan semakin amblas kebawah terpisah dari bahu jalan hal itu diperparah hujan sesaat dikawasan itu.Tidak ada korban dalam kejadian itu.Akibatnya pengendara roda dua yang semula masih bisa melalui jalan tersebut kini harus memutar arah yang rakanya lumayan jauh.Pengendara hanya bisa menempuh akses terdekat melalui jalan kebun warga tembus ke dasa Kurup Kecamatan Lubuk Batang.

Namun, untuk kendaraan kecil roda empat untuk tidak disarankan melalui jalan alternatif itu.”Sudah tidak bisa dilalui lagi, kemarin belum parah warga memang memasang papan untuk moto tapi semalam jembatan itu semakin parah dan sangat membahayakn,”ucap Zimi warga Lubuk batang, Senin pagi (26/10/2020).

Kendaraan roda empat yang hendak ke kota Baturaja hanya bisa memutar arah melewati kecamatan Sinar Peninjauan dan lubuk raja.

Sementara dugaan jembatan amblas akibat galian jaringan gas (jargas) yang melintasi kawasan itu dibenarkan warga. Namun, sayangnya saat wartawan coba mengkonfirmasi pihak kontraktor jargas tidak bisa ditemui dan terkesan saling lempar.”Tidak ada bapaknya lagi diluar, kami tidak bisa memberi keterangan,”kata salah satu karyawan saat didatangi Sabtu kemarin.(adm)