Kabag Ops dan Kasat Intelkam Polres OKU Hadiri Event Balap Sepeda XCO dan Downhill Gathering

POLRES OKU249 Dilihat
Kabag Ops Kabag Ops Kompol Liswan Nurhafis SH (tiga dari kanan) bersama Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Anthonius SH dan Anggota DPRD OKU M Saleh Tito

Baturaja,sebimbing.com – Kabag Ops Kabag Ops Kompol Liswan Nurhafis SH bersama Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Anthonius SH memantau secara langsung pelaksanaan Kejuaraaan Balap Sepeda Cross Country Olympic (XCO) dan Downhill Gathering) tahun 2022 yang digelar di sirkuit Balau Bike Park kawasan wisata Hutan Kota Baturaja (Tahura), Minggu (11/12/2022).

Hal ini untuk memastikan jalannya event perdana yang digelar di bumi sebimbing sekundang itu berlangsung aman dan kondusif. “Kita memastikan agar kegiatan ini berlangsung aman dan kondusif, apa lagi peserta kegiatan ini tidak hanya berasal dari OKU melainkan ada juga yang dari luar Provinsi Sumsel,” kata AKP Hendri.

Dikatakan pria yang dekat dengan awak media ini, Polres OKU telah melakukan penjagaan sejak babak penyisihan Sabtu (10/11/2022) kemarin. “hari ini jadwalnya pembukaan serta final pertandingan, sejauh ini pelaksanaan kegiatan ini kondusif,” tandasnya.

Event Kejuaraaan Balap Sepeda Cross Country Olympic (XCO) dan Downhill Gathering) tahun 2022 ini diikuti oleh puluhan peserta yang berasal Provinsi Sumsel, Jambi, Bangka dan Bengkulu. Kegiatan ini mempertandingkan beberapa kelas. Kategori Downhill mempertandingan 6 Kelas yakni Men Elite, , Men Junior, Master A, Master B dan Women Open.

Sedangkan untuk kategori Cross Country Olympic (XCO) mempertandingkan 9 kelas balap yakni, Men Elite (19 -29 Tahun), Women Elit (19-29), Men Junior (17-18 tahun), Women Junior (17-18 tahun), Men/ Women Youth (14-16 tahun), Men Under Youth (8-14 tahun), Master A (30-39 tahun) dan Master B usia 40 tahun keatas. (Dr)