Kapolres OKU Sebut Tak Ada Penimbunan Tabung Oksigen dan Obat Penanganan Covid, Tapi Catat Tetap Dipantau

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga bersama PLH Bupati Edward Candra dan Dandim OKU Letkol Tan Kurniawan saat sidak ke salah satu agen distributor tabung Oksigen di Baturaja

Baturaja,sebimbing.com– Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Hidayat Ritonga Sik, mengungkapkan sejauh ini diwilayah hukum yang ia pimpin tidak ada temuan penimbunan tabung oksigen dan obat penanganan covid-19.

“Sejauh ini anggota saya sudah turun kelapangan, Alhamdulillah tidak ada oknum yang nakal menimbun tabung dan obat penanganan covid,”ujar Kapolres OKU Arif Hidayat Ritonga,Rabu (14/7/2021).

Ini jelas dia tidak terlepas dari kerjasama dari Pemda OKU, TNI serta tindakan turun kelapangan semua elemen untuk memastikan tidak adanya penimbunan.

Namun, Kapolres OKU menegaskan tidak ada tempat bagi oknum nakal memanfaatkan situasi yang sulit seperti saat ini.

“Jadi jangan main-main kalau ada oknum nakal kami akan terus pantau termasuk jika ada anggota yang membekingi. Kita ingin fokus bersama sama menangani pandemi ini,”ucap Kapolres OKU didimpingi Dandim OKU Letkol Tan Kurniawan.

Kapolres OKU juga mengharapkan peran serta seluruh masyarakat untuk mengawasi jika ada kelangkaan dan kecurigaan di sekitar lingkungan masing masing.

“Seperti contoh hari ini kita bersama sama mengecek ketersediaan tabung oksigen dan kami (TNI/Polri red) siap mengawal pendistribusianya,”tukas Kapolres OKU.(dr)