Kecamatan Baturaja Timur Gelar Penerangan Hukum Bersama Kejaksaan OKU

Uncategorizednnn113 Dilihat
Camat Baturaja Timur Yoyin Arifianto AP MSi Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu Choirun Parapat,SH MH bersama Lurah se kecamatan Baturaja Timur

Baturaja,sebimbong.com – Kecamatan Baturaja Timur dibawah pimpinan camatnya Yoyin Arifianto AP MSi dan Sekretaris Camat Sugino menggelar penerangan hukum terhadap Kelurahan se Kecamatan Baturaja Timur pada Selasa (3/10/2024) di aula kantor camat setempat. 

Penerangan hukum itu melibatkan Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu Kegiatan itu diikuti oleh  9 lurah dan para Kepala RT dan RW di Kecamatan Baturaja Timur. 

Para Lurah dan RT RW se kecamatan Baturaja Timur

“Dengan adanya penerangan hukum ini kita berharap menambah ilmu serta bisa berkonsultasi terkait pengelolaan anggaran. Pendampingan ini sangat kami sambut baik,” ucap Camat Baturaja Timur. 

Kegiatan Ini Turut dihadiri juga oleh Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ulu Choirun Parapat,SH MH, Kepala Seksi Intelijen Variska Ardina Kordiansyah,SH MH Kasubsi Intel Kejari OKU Abdullah Arbi SH MH. 

Kegiatan itu digelar dalam rangka pemberdayaan masyarakat Kelurahan diwilayah Kecamatan Baturaja Timur dan penyuluhan terkait penggunaan dana kelurahan yang efektif dan Efisien serta bermanfaat bagi masyarakat agar terhindar dari permasalahan hukum. 

“Kami berharap meskipun dana kelurahan kecil, bagaimanapun rupanyanya ini adalah anggaran negara yang harus dipertanggung jawabkan. Nah sosialisasi ini juga merupakan implementasi MOU kita bersama Pemkab OKU bidang Datun, salah satunya kegiatan sosialisasi ini,” kata Kepala Kejaksaan Negeri OKU Choirun Parapat dalam sambutannya.

Dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi yang baik antara APH dengan Camat, Lurah dan lainnya sehingga komunikasi dapat berjalan lancar. 

Sehingga kedepan tidak ada penyelewengan yang berimbas pada meningkatnya pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Ogan Komering Ulu Variska Ardina Kordiansyah. 

menyampaikan menurutnya dana kelurahan bertujuan untuk menstimulasi Pembangunan di kelurahan. Namun, akan lebih baik jika alokasi anggran untuk kelurahan seharusnya lebih dapat dimaksimalkan melalui APBD selain telah ada juga alokasi melalui Kementrian PUPR dalam pemenuhan sarana dan prasarana di perkotaan. 

“Oleh karena itu diperlukan kajian yang mendalam terkait bagaimana mekanisme Dana Kelurahan yang tepat,”ucapnya.(tin)