Kelompok Tani New Normal Lekis Banuayu Terus Perluas Lahan Pertanian


#Kapolres OKU Tinjau Progres Kelompok Tani New Normal Lekis Banuayu 

Baturaja,sebimbing.com – Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH beserta Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Azis didampingi Kapolpos Lekis Aipda Aguscik kembali meninjau progres kampung tangkal covid kelompok Tani New Normal di Lekis Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Batang Ogan Komering Ulu (OKU) pada Kamis (9/7/2020).


Peninjauan itu sendiri untuk melihat perkembangan kampung tangkal covid tersebut yang saat ini kembali pembukaan lahan baru untuk penanaman ubi serta pembibitan ikan.


Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Azis melalui Kapolpos Lekis Aipda Aguscik menjelaskan saat ini pihaknya terus mengembangkan lahan seluas 30 hektar dan membekali satu traktor untuk kelompok tani serta perluasan kolam ikan dengan menambah 22 buah waring ikan.


“Kami terus melanjutkan progam dengan mengembangkan lahan yang masih belum dibuka serta kolam dipasangi waring 22 buah menambah benih ikan untuk kepentingan kelompok dan masyarakat,”jelas Aipda Aguscik yang juga koordinator Kelompok Tani New Normal  Kampung Tangkal Covid.

Diungkapkan Aguscik pasca pembukaan pertama pihaknya terus mendorong kelompok tani untuk terus mengembangkan kampung tangkal covid ini dengan pembukaan lahan tidur yang belum dimanfaatkan serta memperluas termak ikan serta mencoba mengembangkan ternak kambing dan penanaman sayur sayuran di lahan yang sama.

“Alhamdulillah kami sudah membelikan satu traktor dan telah menbuka lahan 30 hektar untuk penanaman ubi dan menambah 22 buah waring ikan yang sebelumnya hanya satu waring saja,,”ucap Aguscik.

Diharapkan nantinya progres ini bisa menghasilkan sehingga bisa membantu perekonomian kolompok tani dan bisa membutuhi kebutuhan dimasa new normal saat ini.

Kapolrrs OKU AKBP Arif Hidayat R SIK MH beserta Wakapolres didampingi PJU Polres OKU sengaja meninjau kembali kampung tangkal covid yang sebelumnya telah diresmikan.

Adanya penambahan luas lahan disambut baik AKBP Arif, apalagi luas ternak ikan ditambah. Pemanfaatan lahan tidur dengan sistem pinjam pakai ini bisa dimanfaatkan semua sehingga setidaknya bisa membantu kebutuhan kelompok tani dan masyarakat sekitar.

Selain Kapolres OKU beserta jajaranya meninjau Kampung Tangkal Covid juga Dinas Pertanian setempat.(adv)