Kenalkan Olahraga Menembak ke Siswa Sekolah

oleh -924 Dilihat
Ketua Perbakin OKU Jogy Alpha M. Gumay, ST, MM, (kiri) Ketua Harian Perbakin OKU H Tonni Syamsuddin ST M Eng (paling kanan)

Baturaja,sebimbing.com – Persatuan Menembak Target dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melakukan program kegiatan sosialisasi menembak. 

Kali ini menyasar Sekolah Islam Terpadu Tunas Cendikia pada acara pembukaan TUNCEN FEST 2023. Kamis (27/02/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan ini, hasil dari tindak lanjut program Perbakin kabupaten OKU tentang Sosialisasi Ekskul Olahraga Menembak di Sekolah SD, SMP dan SMA wilayah Kabupaten OKU yang dirintis oleh Tim Binaan Latihan (Binlat) PERBAKIN OKU.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung perwakilan dari 14 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten OKU, Ketua Yayasan SIT TUNAS CENDIKIA Bapak Ahmad Taufiqurrahman, ST. MM, Ketua Perbakin OKU Jogy Alpha M. Gumay, ST, MM, Ketua Harian Perbakin OKU H Tonni Syamsuddin ST M Eng, Wakil Sekertaris Perbakin OKU Rizky Rahmatan Lilalamin, Coach Reki Trisno Wibowo, SPd, Kepala Sekolah SD IT, SMP IT dan SMA IT Tunas Cendikia dan para guru pendamping dari masing-masing sekolah.

Ketua Harian PERBAKIN OKU H Tonni Syamsuddin mengatakan, didalam kegiatan ini terlihat sekali antusias seluru siswa siswi menyaksikan pertunjukan parade ekskul oleh siswa SMA IT tunas Cendikia sebagai panitia Pelaksana. Tepuk riuh siswa siswi dan para hadirin pecah saat melihat aksi menembak dari Ananda Putri dan Ananda Ceilista yang dapat menembak target secara tepat tanpa meleset sekalipun. 

” Mereka berdua adalah siswa kelas 10 SMA IT Tunas Cendikia yang berbakat dalam olahraga menembak, semoga kedepannya mampu memberikan contoh semangat kepada temannya dan memberikan prestasi yang gemilang di dunia olahraga menembak serta mengharumkan nama sekolah dan menjadi prestasi bagi siswa yang bersangkutan, ” ujar Toni. 

Dikatakan Tonni, acara sosialisasi ini adalah pembuka untuk menarik perhatian siswa siswi pada momentum Tuncen Fest ini. Adapun nantinya akan ada sosialisasi resmi yang didalamnya ada materi-materi dasar yang akan disampaikan oleh tim BINLAT OKU seputar dunia cabang olahraga menembak pada agenda selanjutnya. 

” Kedepannya kita akan tindak lanjuti juga sosialisasi disekolah lain yang sudah membuka diri. Semoga nantinya bisa berpartisipasi dalam ajang prestasi di Popda, Porprov dan iven kejuaran daerah maupun nasional lainnya,”jelas Toni. 

Tonni berharap, semoga kedepannya mampu memberikan hasil terbaik dan menumbuhkan bibit-bibit atlet menembak yang berprestasi dari kalangan pelajar di Kabupaten OKU. (Dor/*) 

No More Posts Available.

No more pages to load.