Kerja Nyata YPN, Permudah Urusan Warga Dapatkan Kartu Indonesia Sehat

oleh -55 Dilihat
Tim relawan YPN bergerak membantu masyarakat kurang mampu

 

Baturaja, sebimbing.com – Sebagai upaya untuk membantu meringankan beban masyarkat dalam memperoleh jaminan kesehatan melalui program Kartu Indonesia Sehat (KIS) Yudi Purna Nugraha SH (YPN) melalui tim relawan nya terjun langsung ditenag-tengah kesulitan masyarakat untuk membantu agar masyarakat yang kurang mampu mendapatkan layanan KIS.

Sebagai salah satu bagian dari time Relwan YPN yang bergerak dibidang kesehatan, Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Geram Banten Indonseia DPC Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bergerak cepat menyambangi sejumlah daerah untuk memberikan bantuan secara administrasi agar masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan layanan KIS.

Ketua DPC LSM Geram Banten, Sampurna mengatakan, pihaknya sudah banyak menerima laporan adanya keluhan masyarakat yang cukup kepayaha dalam memperoleh layanan KIS. Untuk itu pihaknya selakaubagian dari relawan YPN yang bergerak di bidang kesehatan turuan langsung menemi sejumlah masyarakat untuk memberikan bantuan agar mendapatkan layanan KIS.

 “Warga  berharap bisa memiliki jaminan kesehatan program dari pemerintah seperti kartu KIS Dan puluhan warga yang sudah memiliki kartu KIS namun ,tidak aktif lagi sehingga tidak dapat dipergunakan atau tidak ditanggung lagi dari pemerintah pusat, maka dari itu  warga Desa Mengeluhkan hal ini. Salah satunya kami mendapat laporan dari BPD Desa Tanjung Dalam  Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu,” katanya.

Kedatangan kami ini untuk memberikan bantuan secara administrasi agar apa yang diharapkan masyarakat untuk mendapatkan KIS dan atau untuk kembali mengaktifkan kartu yang lama. 

“Masyarakat desa Tanjung Dalam berharap Agar semua bisa  Merasakan dan mendapatkan program dari pemerintah jaminan KIS,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, relwan YPN akan selalu siap membantu pendampingan masyarakat yang ingin mengusulkan untuk mendapatkan jaminan kesehatan KIS. 

Pihaknya akan mendampingi dengan diberikan surat kuasa yang di tanda tangani di atas materai yang di tujukan untuk pengurusan administrasi ke pemerintah terkait dan dengan beberapa syarat Seperti Poto chopy  kartu keluarga qempat Rangkap ,Surat keterangan Tidak mampu Dari Desa/Kelurahan di mana kita berdomisili ,Empat Rangkap Poto sekeluarga di depan Rumah yang sudah  di print kan empat Rangkap,Masing masing di masukan map biru 

“Semua berkas masing-masing akan disampaikan ke instansi  pemerintah kabupaten OKU dengan  berkordinsi terlebih dahulu di kantor dinas Sosial setelah mendapatkan surat rekomendasi langsung kami dari relawan YPN dan LSM Geram ke kantor Dinas Kesehatan untuk minta Rekomendasi setelah semua selesai baru lah kami serahkan ke kantor BPJS kesehatan kabupaten OKU, dan Semua pemberkasan/Pengurusan  kami siap bantu tanpa dipungut biaya apapun karna ini menjadi program kesosialan dari Yudi purna Nugraha SH wakil ketua I DPRD OKU sekaligus ketua DPD PAN Kabupaten OKU,” urainya. 

Dengan adanya kerja nyata dari YPN melalui time relawannya. Hal ini memberikan dampak yang baik bagi masyarakat serta disambut baik oleh masyarakat yang merasakan langsung upaya yang dilakukan oleh time relawan YPN.

Herson SH Selaku kepala Desa Tanjung Dalam mengatakan, pihaknya mengucapkan rasa terimakasih kasih kepada ketua LSM Geram yang merupakan bagian dari time relawan YPN atas kepedulian dari relawan YPN yang sudah menyempatkan hadir memenuhi undangan dari  Desa Tanjung Dalam.

“Kami berharap apa yang telah diperbuat time relawan YPN untuk membantu masyarakat kami dalam mendapatkan layanan KIS dapat terealisasi, sehngga manfaanya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Harson. 

Ditambahnya, selama ini pihaknya sudah beruapaya untuk mendapatkan layanan KIS bagi masyarakatnya, namum hal itu belum mempu mengakomodir masyarakat kami, masih banyak yang belum mendapatkan KIS.

“Semoga kerja nyata dari YPN ini bisa mempermudah warga kami yang belum tersebuth KIS. Saya menwakili masyarakat sangat berterimakasih dan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh time relawan YPN,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.