KPU dan Bawaslu OKU Serta Forkopimda Musnahkan Surat Suara Lebih dan Rusak

oleh -15 Dilihat

Baturaja,sebimbing.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Bawaslu OKU serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) OKU lakukan pemusnahan ribuan surat suara lebih dan rusak untuk Pemilu 2024 dimusnahkan dengan cara dibakar Selasa (13/2/2024).

Pemusnahan surat suara yang dipusatkan dihalaman gudang logistik KPU OKU, dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, Ketua KPU OKU Ade Satria, Ketua Bawaslu OKU Yudi Risandi dan Forkopimda OKU.

Surat suara yang dimusnahkan diantaranya 593 lembar surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden. Kemudian 233 surat suara untuk DPRD RI, lalu 1076 surat suara untuk pemilihan DPD RI. Kemudian 453 surat suara untuk DPRD Provinsi dan 468 surat suara untuk DPRD Kabupaten.

“Total ada 2.823 surat suara yang kami musnahkan. Paling banyak surat suara DPRD RI,” kata Ketua KPU Kabupaten OKU, Ade Satria.

Sementara, Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah mengatakan pemusnahan kelebihan surat suara ini dalam rangka memberikan edukasi ke masyarakat. “Bahwa kami ingin mengadakan Pemilu ini transparan, jujur dan adil. Ini juga supaya masyarakat bisa melihat KPU dan Bawaslu dan kami semua tidak ada yang main-main dan ditutupi dalam melaksanakan Pemilu,” ungkap Teddy.

Teddy menambahkan, Dirinya yakin dan percaya berkat sinergi dari KPU, Bawaslu, Polri, TNI dan Pemkab OKU sehingga tahapan lancar aman dan kondusif.”Mudah-mudahan kerja sama ini terus terjalin sehingga seluruh tahapan bisa berjalan dengan lancar dan kondusif,” imbuh Teddy.

Teddy berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menghormati hasil Pemilu.
“Siapa yang terpilih nanti kita hormati. Itu itulah pilihan rakyat. Ini bentuk demokrasi di Indonesia,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.