KPU OKU Akan Adakan ‘NGOPI’ Ngobrol Pilkada

oleh -100 Dilihat

BATURAJA,SEBIMBING.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ogan Komering Ulu (OKU), terus melakukan sosialisasi pilkada OKU.


Dalam waktu dekat KPU OKU berencana akan menggelar Ngobrol Pilkada (NGOPI), kegiatan itu akan dikemas secara santai diluar kantor dan akan dilakukan di beberapa Kecamatan.


Komisioner KPU OKU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Doni Mardianto menjelaskan acara NGOPI itu rencananya akan digelar pada tanggal 18 Agustus mendatang dan akan diadakan di lima tempat di beberapa kecamatan.

“Pesertanya dari berbagai elemen mulai dari wartawan, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, oengurus parpol, Organisasi masyarakat, Organisasi Kepemudaan, pemerhati politik dan lainya,”jelas Doni diruang kerjanya Kamis ,(13/8/2020).


Disana nanti akan membahas mengenai pilkada, jadi kata dia, akan diadakan diskusi secara santai tanya jawab tidak melenceng dari pilkada sesuai PKPU 6.


Mulai dari mekanisme pelaksanaan pilkada di mada pandemi dan aturan pilkada lainya diselenggarkan di kafe dan tempat-tempat yang santai untuk diskusi.
“Ada lima gelombang, untuk oertama ini akan kita gelar di Kecamatan Baturaja Timur mengundang para wartawan,”tukasnya.


Sementara itu Ketua KPU OKU Naning Wijaya menambahkan saat ini, tahapan pilkada terus berjalan yang oaling dekat tahapan pendataan pemilih Monitoring Coklit Data Pemilih.


Monitoring coklit data itu dilakukan untuk mengetahui progres coklit yang telah dilaksanakan sejak 15 Juli 2020 lalu.

Mengingat coklit data pemilih itu dilaksanakan hingga 13 Agustus 2020 mendatang, maka sebelum jadwalnya selesai diharapkan progresnya telah mencapai 100 persen.


“Kalau untuk saat ini progres coklit yang dilakukan PPDP kita baru sekitar 80 persen,” ujar Naning.


Monitoring yang dilakukan ini, selain untuk mengetahui progres coklit, juga untuk mengetahui semua kendala yang dihadapi di lapangan oleh PPDP. (Wrd)

No More Posts Available.

No more pages to load.