Lagi, Pipa PDAM OKU Pecah Banjiri Rumah Warga

Ekonomi, Oku, Sumsel134 Dilihat

Baturaja,sebimbing.com – Lagi lagi pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Raja Kabupaten Pecah,akibat pecahnya pipa transmisi 300 berukuran 12 inci tersebut,sejumlah rumah warga di Lorong Duku Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur terendam air yang berasal dari pipa PDAM yang pecah itu.

Pipa tersebut milik Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Raja Instalasi Pengolaan air Bakung. Meski tak berlangsung lama namun kejadian tersebut cukup menyusahkan warga pasalnya air sempat membumbung tinggi.


Rudi Hartono salah satu pemilik rumah mengungkapkan, sebelum air menggenangi rumah warga,  pihaknya sempat meberitahu pihak PDAM karena ada suara gemuruh dari dalam tanah tepatnya didalam tanah yang terdapat pipa milik PDAM.

“Kami sempat memberi tahu tapi kurang tindakan cepat akhirnya Pipa ini pecah”jelas Rudi.

Rumah warga yang terdampak terpaksa merasa kebanjiran akibat air yang keluar tak terbendung sehingga memasuki beberapa rumah warga.

Sementara itu pihak PDAM Tirta Raja OKU membenarkan jika pipa milik PDAM Tirta Raja OKU yang berada di ipa Bakung mengalami pecah yang diduga akibat tekanan air.

Saat ini pihaknya tengah memperbaiki pipa tersebut dengan menerjunkan tim teknisi perusahaan. Pihaknya menghimbau warga untuk menghemat air dalam tiga hari kedepan pasalnya saat ini alat yang dibutuhkan masih dalam perjalanan.(wdr)