Lantas OKU Bagikan Sembako Kepada Penggendara Dampak Kenaikan Harga BBM

Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Lantas, Ipda Anton B Siswo,didampingibKanit Turjagwali Aiptu Andi Hermanto

Baturaja,sebimbing.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU membagikan puluhan paket sembako, kepada pengguna jalan dikawasan S Parman Kota Baturaja, Rabu (7/9/2022). 

Kegiatan itu diketahui dalam rangka meringankan masyarakat terdampak akibat kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Selain itu juga dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Lalulintas (Satlantas) ke-67 tahun 2022. 

Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Lantas, Ipda Anton B Siswo, Kanit Turjagwali Aiptu Andi Hermanto mengatakan, selain dalam rangka HUT Satlantas ke 67, kegiatan tersebut juga dilakukan akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Polres OKU dalam hal ini Satlantas memberikan sembako kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya, akibat dari pada kenaikan harga BBM yang sudah ditetapkan pemerintah,” katanya, Rabu (7/9/22).

Lanjut Ipda Anton, sembako yang diberikan kurang lebih ada 25 bingkisan sembako di dua titik tempat pembagian.

“Ya tadi telah kami bagikan kurang lebih 25 bingkisan sembako di Jalan HS Simanjuntak dan di Jalan Jendral S Parman,. Kemungkinan ini akan berlanjut sesuai intruksi pimpinan” sambungnya.

Pihaknya berharap agar kegiatan ini dapat sedikit membantu masyarakat akibat kenaikan BBM yang telah diputuskan pemerintah pada 3 Semptember 2022 lalu. 

Sementara itu, Agus salah satu masyarakat yang menerima bingkisan sembako mengaku tekejut dan bantuan itu sendiri sangat membantunya apalagi ditengah harga sembako yang mulai merangka naik. 

“Terima kasih kepada Lantas OKU, Kapolres OKU, ini tentu akan kami manfaatkan sebaik mungkin, apalagi saya sebagai tukang ojek sangat terdampak kenaikan BBM ini, ” seloroh nya. (Wid)