Lantik PD Pasar OKU yang Baru, Teddy: Jangan Minus, Rubah Tatanan Pasar Tidak Kumuh

oleh -29 Dilihat
Radius Susanto dilantik oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah untuk duduki jabatan kepala PD Pasar

Laporan: Widori

Baturaja,sebimbing.com – Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah akhirnya menentukan dan melantik kepala Pasar Kabupaten OKU. Perusahaan Umum Daerah (Perumda) itu dikepalai Radius Susanto SE.

Radius akan memimpin Pasar Kabupaten OKU periode 2023-2028. Pelantikan itu setelah sebelumnya dilakukan seleksi ketat oleh jajaran Pemkab OKU.

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipusatkan di Rumas Dinas Bupati OKU ini dihadiri oleh Sekda OKU Darmawan Irianto, Asisten I Indra Susanto, Asisten II Hasan Hd, Asisten III Romsonn Fitri, serta kepala OPD lainnya.

“Pelantikan ini kita lakukan dengan proses yang cukup panjang, serta kita lakukan secara transparan. Selain itu, kita juga melibatkan pihak ketiga dari Universitas Bandara Lampung untuk melakukan pengujian dan pengetesan terhadap calon tersebut,” tegas Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat menyampaikan sambutannya.

Teddy juga tidak menampik jika selama ini PD Pasar tidak ada kontribusi untuk pemerintah dakerah, maka dari itu dirinya berharap kepada Dirut yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi positif dalam pengelolaan perusahaan umum daerah serta mendorong pembangunan dan kemajuan di Kabupaten OKU.

“Walaupun nantinya belum dapat berkontribusi dengan pemerintah daerah, setidaknya pengelolah pasar ini tidak merugi dan tidak minus, selain itu saya berharap kepada direktur yang baru dapat merubah tatanan pasar yang lebih bagus dan tidak kumuh,” pintanya.

Teddy juga berharap nantinya, pasar ini tidak hanya menjadi pasar tradisional namun bisa menjadi suatu pasar modern yang rapi dan indah. “Kedepan diharapkan pasar kita akan semakin maju dan berkembang kalau bisa menjadi pasar modern,” harapnya

Sementara itu Dirut PD pasar OKU Radius Susanto berkomitmen untuk meningkatkan kinerja Perumda Pasar OKU dengan fokus pada penertiban dan penataan pedagang, menghidupkan kembali oerasional tempat usaha kosong, serta penataan ulang pasar di luar kota agar lebih representatif.

“Target yang harus kita capai adalah menertibkan dan menata para pedagang, mengoperasionalkan tempat usaha yang masih kosong, dan menata kembali pasar di luar kota agar lebih representatif dan nyaman,” tutur Radius.

Lanjutnya Selain itu, ia berjanji membawa inovasi dan ide-ide kreatif untuk memajukan Perumda Pasar OKU. Radius juga akan bekerja sama dengan stakeholder terkait dalam merumuskan dan mengambil setiap kebijakan. ” imbuhnya.

Dengan komitmen dan langkah-langkah strategis yang diusungnya, Radius Susanto optimis dapat membawa perubahan signifikan. “Kita optimsi bisa memajukan dan mengembangkan pasar di OKU,” tandasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.