Merasa Tersinggung Warga Dua Kecamatan Datangi Polres OKU

oleh -37 Dilihat
Warga dari Kecamatan Lubuk Batang dan Kecamatan Peninjauan saat berada di depan Mapolres OKU

Baturaja,sebimbing.com – Warga dari Kecamatan Lubuk Batang dan Kecamatan Peninjauan mendatangi Mapolres OKU,Senin (10/7/2023) siang. 

Kedatangan mereka diketahui guna membuat aduan terkait dugaan salah satu Ormas diduga melakukan ujaran kebencian yang mengaku menyinggung perasaan warga Lubuk Batang dan warga Peninjuan. 

Salah satu perwakilan warga Bawafi mengatakan, pihaknya merasa tersinggung dengan adanya beredar video yang mengatas namakan ormas BPL yang menyinggung perasaan masyarakat serta adanya dugaan ujaran kebencian oleh oknum BPL di salah satu grub WA.

“Kami datang ke sini meminta agar oknum pelaku ujaran kebencian segera ditangkap dan diproses secara hukum. Kami menilai apa yang disampaikan oknum sudah menyinggung perasaan kami dan terkesan memecah belah persatuan,” ungkapnya.

Menanggapi adanya keinginan tersebut, Kabag OPS Polres OKU Kompol Liswan Nurhafis didampingi Kasat Reskrim AKP Zanzibar dan Kasat Intelkam AKP Hendri Antonius meminta agar masyarakat tetap tenang dalam menyikapi permasalahan tersebut dan meminta agar masyarakat dapat menahan diri.

“Terkait permintaan masyarakat tentunya akan kami tanggapi, namun hal itu perlu waktu dan proses penyelidikan. Jika nantinya ada unsur pidana tentunya akan ditindak lanjuti dan diproses secara hukum. Untuk itu kami meminta agar masyarakat dapat menahan diri,”himbaunya.

Terpisah kuasa hukum masyarakat Peninjauan dan Lubuk Batang Arif SH didampingi salah satu perwakilan masyarakat, Hip Zen menyampaikan bahwa pihaknya secara tegas melaporkan oknum anggota ormas BPL yang diduga telah melakukan ujaran kebencian yang menyebabkan adanya ketersinggungan masyarakat khususnya Lubuk Batang dan Peninjauan. 

“Mewakili masyarakat, kami ingin melaporkan oknum anggota Ormas BPL ke Polres OKU. Kami meminta agar pihak kepolisian dapat menyelidiki. Sebab kami menilai sudah ada unsur ujaran kebencian yang dilakukan  oknum anggota BPL,” Katanya. (Tin) 

No More Posts Available.

No more pages to load.