Open Donasi Dihentikan, Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku Ambil Alih dan Fasilitasi Pengobatan Penderita Kanker Payudara

oleh -356 Dilihat
Andaran Simbolon Ketua Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku saat menjenguk pasien warga Desa Air Paoh yang diduga menderita Kanker Payudara

Laporan:Widori

Baturaja,sebimbing.com – Mendengar seorang penderita diduga kanker payudara bernama Liliyasari (36) warga jalan Karya Bakti RT 001 RW 006 Desa Air Paoh kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU yang kesulitan untuk berobat lantaran terkendala biaya. 

Ketua Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku Andaran Simbolon, Jumat (2/2/2024) sore mengunjungi pasien tersebut yang kini masih dirawat di RSUD Ibnu Sotowo. 

Ditemani oleh tim Yayasan serta Lsm Elang Mas, Andaran langsung menuju ruangan tempat dimana Ibu Lili dirawat dan memberikan semangat sekaligus, dirinya mengaku siap memfasilitasi pengobatan ibu tersebut hingga sembuh bahkan ke rumah sakit diluar Kabupaten OKU. 

Andaran, bahkan meminta agar open donasi yang diinisiasi oleh Lsm Elang Mas untuk dihentikan. Andaran juga sempat berdiskusi dengan pasien dan keluarganya dan pasien mengaku bersedia bahkan dihentikan donasi. 

“Jadi kita sepakat hentikan open donasi, Kami melalui Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku milik saya sendiri, siap untuk memfasilitasi pengobatan mulai dari pemberangkatan, penginapan serta makan dan minum sampai beliau sembuh,” tegas Andaran. 

Diungkapkan Andaran dihadapan pasien, dirinya melakukan hal ini murni sosial melalui Yayasan yang ia dirikan khusus untuk membantu masyarakat kesulitan untuk berobat. 

“Jangan dikaitkan dengan politik Yayasan ini sudah berdiri lama tidak ada donasi yang kami terima ini murni uang pribadi saya. Memang saya caleg tapi kami membantu seluruh warga OKU bahkan warga kabupaten tetangga, “tegas Alex dihadapan keluarga pasien. 

Sementara itu, M Amdani suami dari pasien tersebut mengaku, sangat berterima kasih atas kunjungan Andaran Simbolon melalui Yayasan yang siap membantu pengobatan istrinya. 

” Tentu kalau dirujuk kami kekurangan biaya, jadi adanya bantuan dan tawaran dari bapak Andaran kami ucapkan Terima kasih. Kami mohon doanya untuk kesembuhan istri saya, “ucapnya. 

Ketua Yayasan Ayo Bangkti Bangsaku Andaran Simbolon meminta Ketua LSM Elang Mas untuk menghentikan open donasi untuk penderita diduga Kanker Payudara dan biaya pengobatan diambil alih Yayasan.

Direncanakan, Ibu Lili sendiri diduga terkena penyakit kanker payu dara, sakit yang ia derita diketahui sudah sejak 6 bulan belakangan. Hingga kini kondisinya semakin membesar dan akan dirujuk ke Palembang. 

“Nanti semua akan kita urus akan kita antar sampai ke Palembang bahkan jika di Palembang sudah tidak sanggup kita antar ke Jakarta Nol Rupiah, ” tutup Andaran Simbolon. 

Seperti diketahui, Andaran Simbolon merupakan Caleg dari Partai Perindo OKU Dapil III, Kecamatan Lubuk Raja, Kecamatan Lubuk Barang dan Kecamatan Baturaja Barat. Yayasan Ayo Bangkit Bangsaku diketahui berdiri sejak tahun 2004 dan eksis hingga saat ini membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya di bidang kesehatan dan peningkatan UMKM.(wid)

No More Posts Available.

No more pages to load.