Oprasi Patuh Musi, Polres OKU Bagikan Bingkisan, Pengendara Malah Banyak Putar Balik

POLRES OKU103 Dilihat
kapolres OkU dan PLh bupati OKU Teddy Meilwansyah saat membagikan helem ke pengendara

Baturaja,sebimbing.com – Para pengendara banyak terkejut putar balik saat Anggota satuan lalu lintas Polres Ogan Komering Ulu (OKU), membagikan puluhan helem dan bingkisan kepada pengendara yang melintas di simpang tiga jalan Dr Moh Hatta (Bakung), Senin (13/6/2022). 

Helm dan bingkisan ini dibagikan dalam rangka ops patuh musi 2022 yang dibagikan langsung oleh Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK bersama Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd dan Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri. 
Juni salah seorang pengendara mengaku awalnya merasa takut karena disetop oleh petugas saat melintas ditempat itu. Namun setelah itu ia merasa senang karena mendapat bingkisan dari Kapolres OKU. 

“Awalnya gugup saya kira akan ditilang, ternyata dapat bingkisan,” ujarnya senang. 

“Pembagian helm dan bingkisan ini sebagai simpati kepada masyarakat pengendara yang taat dalam berkendara,” kata Kapolres AKBP Danu Agus.
Untuk helm diberikan kepada pengendara roda dua yang berboncengan namun tidak menggunakan helm, sedangkan untuk bingkisian diberikan kepada pengandara yang taat dan menggunakan helm baik depan maupun belakang. 

“Tujuannya supaya masyarakat taat aturan dalam berlalu lintas, karena mulai hari ini hingga 14 kedepan kita menggelar Ops Patuh Musi,” ujarnya 

Dikatakan Kapolres, dalam kegiatan ops patuh musi 2022 mengedepankan edukasi, persuasif dan humanis kepada para pengendara. “Kita memberikan edukasi,persuasif dan humanis, namun kita juga tetap akan menerapkan penindakan kepada pengendara yang melanggar,” tegasnya.

Kasat Lantas Polres OKU AKP Sutrisman mengatakan sedikitnya 30 buah helm serta 30 bingkisan dibagikan dalam giat itu. “30 helm dan 30 bingkisan yang isinya minyak goreng, kita bagikan kepada pengendara,” singkatnya.