Pasien Covid-19 di OKU Terus Bertambah, Bupati Keluarkan Perbup

Foto:pemakaman pasien terkonfirmasi positif covid-19 di OKU

OKU,SEBIMBING.COM- Setelah sebelumnya stagnan kini warga OKU kembali resah akibat terus bertambahnya Pasien Covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Informasi yang berhasil dihimpun saat ini ada 52 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 lima diantaranya meninggal dunia.Terakhir kemarin penguburan jenazah terduga pasien Covid – 19 Jumat ( 28/8) sekitar pukul 12.00 Wib di Pemakaman Umum Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat dilaksankan pemakaman terduga Pasien Covid SR (51) Ibu Rumah tangga yang berdomisili di Kecamatan Baturaja Barat OKU.

Menurut keterangan Keluarga Almarhumah, sebelumnya Almarhumah memang sudah sakit dan diisolasi di rumah sakit darurat khusus pasien covid Hotel Baturaja selama lebih kurang 3 hari, setelah dirawat lebih kurang 3 hari di hotel Baturaja, kondisi kesehatan Almarhumah belum juga membaik sehingga pada hari jumat sekitar pukul 08.00 Wib Almarhumah meninggal dunia di Hotel Baturaja ( tempat isolasi pasien covid 19 red).

Sementara sekretaris Dinas Kesehatan, Rozali membenarkan adanya penguburan terduga Pasien Covid, “Ia kemarin siang disemayamkan dipemakaman di Desa Pusar secara Protokol Covid, kegiatan berlangsung aman dan terkendali,”ujarnya singkat, Sabtu (29/8/2020).

Pemkab OKU sendiri baru akan menerapkan saksi bagi pelanggar protokol kesehatan setelah adanya intruksi presiden Nomor 6 2020. “Perbupnya sudah dibuat dan akan kita sosialisasikan. Secepatnya akan kita terapkan bagi pelanggar protokol kesehatan,”tambah Kepala BPBD OkU gugus,Amzar Kristofa.

Diharapkanya agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dala rangka pencegahan peyebaran covid 19. “Kita tidak tahukapan pandemi covid 19 akan berakhir dan hingga saat ini belum ada obatnya,”ujarnya.(wrd)