Pasien Positif Corona di OKU Terus Bertambah, Ini Jawaban Tim Satgas

Covid 19, Oku169 Dilihat
Kabag Humas Pemda OKU Feri Iswan (kiri) didampingi Jubir satgas Covid OKU Rojali

#Penambahan oleh Claster lama

BATURAJA– Pasien positif Corona di Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan terus bertambah, sedikitnya ada 37 orang terkonfirmasi positif, 358 orang tanpa gejala, sementara yang sudah dinyatakan smebuh sebanyak tujuh orang.

Dalam beberapa kesempatan,tim satgas gugus tugas percepatan penaganan covid-19 kabupaten OKU, membantah lambanya pencegahan dan penaganan wabah virus corona atau covid-19 yang melanda kabupaten berjuluk Sebimbing Sekundang itu.

Angkat terkonfirmasi positif covid-19 sejak beberapa pekan terakhir terus bertambah, padahal dalam pengakuan tim satgas jika kasus penambahan itu merupakan claster lama atau penularan dari yang lama lama.

Diketahui dari jumlah itu, beberapa tenaga medis juga menjadi korban keganasan covid-19 khususnya tenaga medis yang menangani pasien di rumah sakit darurat di hotel Baturaja.

Tim satgas OKU juga mengaku telah melakukan langkah yang tepat, begitu terjadi ada pasien positif langsung melakukan treking kontak.

“Tim kita sudah menjalankan tugas jika ada pasien positif merek langsung melakukan treking kontak. Memang kalau untuk hasil tes kita terkendala waktu sebab kita masih mengirim ke Palembang,”kata FeriIswan Kabag Humas Pemkab OKU didampingi Ketua Tim Satgas covid OKU Rojali, Kemarin (3/6/20200).

Kabupaten OKU sendiri menempatkan pasien postif di beberapa rumah sakit serta rumah sakit darurat yang ada di kota Baturaja. Selain itu ada dua warga yang positif memilih karantina mandiri di desanya.

Di OKU sendiri belum ada pembatasan besar besaran, beberapa kawasan jalan protokol serta pasar dan pusat perbelanjaan masih buka. Tim satgas Kabupaten OKU sendiri berharap warga bisa terus mentaati protokol kesehatan.(des)