PDP Korona di OKU Bertambah Satu Orang, Alhamdulillah Pasien 01 Terus Membaik

Covid 19, Kesehatan, Oku166 Dilihat
Tim Humas Satgas Covid -19 OKU Meng Update Perkembangan Penangan Virus Corona di OKU

Baturaja,sebimbing.com – Satgas Covid-19 (CORONA) Kabupaten Komering Ulu (OKU) mengkonfirmasi ada penambahan satu orang Pasien Dalam Perawatan (PDP) dengan jumlah total lima orang PDP. Hal itu disampaikan juru bicara Satgas Covid-19 Kab OKU Rozali, SKM  update data dari tanggal 15 kemarin hingga hari ini Kamis, 16 April 2020 sampai pukul 10.00 WIB.

“Benar pihak RSUD kemarin sudah dilakukan sampel terhadap satu pasien, dan sekarang ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dan selanjutnya menunggu hasil laboratorium,” Jubir Satgas Covid-19 Rozali SKM saat menggelar Pers Rilis harian di gedung SKB Baturaja, pada Kamis (16/4/2020).

Sementara pasien 01 berinisial HS yang dinyatakan positif keadaanya saat ini terus menunjukan kesembuhan, dikatakan Rozali dari SWAB pertama hasil yang didapatkan adalah negatif sampai menunggu hasil SWAB kedua. “alhamdulillah dan mudah-mudahan dalam waktu dekat pasien 01 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, “ujarnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) saat ini juga dijelaskan Rozali bertambah satu orang menjadi 115 orang, untuk proses pemantauan 22 orang, sementara selesai pemantauan 93 orang “ Jumlah PDP bertambah  satu orang menjadi  lima orang, dan terkonfirmasi positif Covid-19 masih tetap tiga orang,”tegasnya.

Tak hentinya tim Humas Satgas Covid-19 menghimbau kepada seluruh warga masyarakat OKU untuk selalu mengikuti himbuan pemerintah, yaitu dengan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, cuci tangan pakai sabun, olahraga yang teratur, dan istirahat yang cukup. Tim Humas Satgas Covid-19  mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker di saat berpergian keluar rumah guna menghindari dan memutus mata rantai penularan  Covid-19.

“Tetap tinggal dirumah, menjaga kebersihan, dan menghindari berkumpul di tempat keramaian” tukasnya.(wag)