Perindo OKU Pecah ‘Telor’, Hasil Hitungan Internal Raih 2 Kursi di DPRD OKU

Sekjen DPD Perindo OKU Herzon Guminto

Laporan:Widori Agustino

Baturaja,sebimbing.com – Setelah beberapa tahun absen mendudukan calegnya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ulu (OKU). DPD Partai Perindo OKU memastikan akan mendudukan perwakilanya di DPRD OKU tahun 2024 ini. 

Ialah mereka caleg Dapil II Yeri Ferliansyah, hasil penghitungan internal sementara partai melalui data C1 para saksi dilapangan Yeri berhasil meraup suara di Dapil II kurang lebih mencapai 4.800 ribu suara dari beberapa desa meliputi kecamatan Sosoh Buay Rayap, Lengkiti, Semidang Aji, Ulu Ogan dan Muara Jaya.

Yeri bahkan berhasil unggul meyakinkan dari caleg lain di desa Penantian dengan raihan suara mencapai 500 suara. 

Kedua adalah Andaran Simbolon, caleg Dapil II Kecamatan Baturaja Barat, Lubuk Batang dan Lubuk Raja Andaran Simbolon yang sebelumnya menjadi ‘kuda hitam’ (diperhitungkan) di Dapil tersebut juga meraih suara cukup signifikan. 

Andaran Simbolon atau akrab disapa Alex Alusiau itu dari data internal partai Perindo OKU sejauh ini meraih 3.902 ribu suara.  Dan meraih suara terbanyak di Talang Aman Kelurahan Batu Kuning mencapai 443 suara. 

Sekretaris Jendral DPD Partai Perindo OKU, Herzon Guminto mengungkapkan, capaian para Caleg Perindo OKU itu tidak lepas dari kerja keras kedua caleg serta tim pemenangan yang telah disusun sejak jauh hari. 

Selain itu, dua caleg andalan DPD Partai Perindo OKU itu, telah banyak berbuat untuk masyarakat luas, baik dibidang sosial maupun kesehatan. 

“Alhamdulillah ini kerja keras kita DPD Partai Perindo dan seluruh tim, relawan dan simpasitasan. Kedua caleg ini memang telah banyak membantu warga khususnya di Dapil mereka mulai dari pembukaan jalan, perbaikan jalan, membantu biaya pengobatan kesehatan warga dan lainya, “ujar Herzon Guminto pada Senin (19/2/2024). 

Hal itulah dijelaskan Herzon menjadi salah satu pertimbangan masyarakat mendukung kedua caleg di tengah banyak caleg yang hanya berjanji tanpa berbuat. 

” Kita sudah berbuat dahulu bukan berjanji dulu, tapi yang jelas kita menunggu hasil real dari KPU OKU. Semoga saja apa yang kita hasilkan sesuai dengan fakta yang ada, “tegas Herzon dan memastikan akan terus mengawal proses penghitungan di tingkat kecamatan dan kabupaten. (Wid)