Perkim OKU Pangkas Pohon Hindari Kecelakaan Sekaligus Memberi Kesan Rapi

oleh -556 Dilihat

Baturaja,sebimbing.com- Guna menghindari hal yang tidak diinginkan sekaligus memberikan kesan rapi

Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dinas Perkim) Kabupaten Ogan Komering Ulu melakukan perapian dan pemangkasan pohon dan tanaman yang ada di dalam Kota Baturaja. 

Kepala Dinas Perkim Ir. Ulia Mahdi, MM didampingi Plt Sekdin Perkim Iwarman  mengatakan, kegiatan perapian dan pemangkasan pohon dan tamanan Itu merupakan kegiatan rutin. “Ini kegiatan rutin, namun saat ini kebetulan dilaksanakan menjelang hari raya idul fitri 1444 H,” kata Kadin Perkim, Kamis (13/4/2023).

Dikatakan, kegiatan itu bertujuan untuk merapikan dan memangkas setiap ranting pohon yang menganggu sehingga lebih rapi dan indah. “Biar rapi dan indah,enak dipandang, sekalian biar tidak kena jaringan listrik, tapi kita tetap menjaga keasrian tanaman itu,” ujarnya. 

Perapian dan pemangkasan pohon dan tanaman itu dilakukan di sepanjang jalan lintas tengah sumatera, arah jembatan ogan 4 Baturaja dan didalam Kota Baturaja. “Kita juga meminta agar masyarakat turut serta berperan dalam menjaga pohon dan tanaman ini, terutama tanaman hias yang ada didalam pot karena masih ada tanaman hias yang sengaja kita tarok di Pot hilang bahkan potnya pecah. Ayo sama-sama kita jaga keindahan kota Baturaja,” ajaknya. 

Ditanya apakah oemangkasan ini akan mengurangi kerindagan di beberapa kawasan, Dirinya mengatakan jika pemangkasan itu tidak akan membunuh tanaman, melainkan menghindari adanya kejadian pohon tumbang serta mengganggu aliran listrik. 

“Perawatan pohon ddiperlukan apalagi berasa di kawasan padat seperti kota, kita akan berupaya maksimal, ” Tukasnya. (Wid)

No More Posts Available.

No more pages to load.