Pilot Muda Heli Apache AH-64E Kebanggaan Puspenerbad Hancurkan Musuh

Hukum, Nasional123 Dilihat
Latihan Gabungan (Latgab) TNI Dharma Yudha Tahun 2023

Jawa Timur.sebimbing.com – Komandan Pusat penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayor Jenderal TNI Toto Nugroho, SIP MSi yang ikut langsung menyaksikan Latihan Gabungan (Latgab) TNI Dharma Yudha Tahun 2023, merasa bangga dan kagum kepada para Pilot dan Co Pilot Puspenerbad Helikopter Apache HS-7212 dan HS-7209 yang ikut terlibat langsung dalam Latihan Gabungan (Latgab) TNI Tahun 2023 di Puslatpur Situbondo, Jawa Timur, Selasa (1/8/2023).

Dalam pelaksanaan Latihan Gabungan TNI Dharma Yudha Tahun 2023, Pusat Penerbangan TNI AD (Puspenerbad) menyertakan 2 unit Helikopter AH-64E Apache No,Reg HS-7212 dan HS-7209 serta 2 unit Helikopter Bell HA-5180 dan HA-5229. 

Helikopter AH-64E Apache yang merupakan Helikopter Serang Canggih yang di miliki Puspenerbad, Pesawat kebanggaan TNI Angkatan Darat itu di terbangkan oleh Pilot dan Co Pilot muda berbakat dan berpretasi di Satuan Puspenerbad, meraka  telah di bekali ilmu Penerbangan baik  dalam negeri maupun dari luar negeri. 

Helikopter Apache HS-7212 di terbangkan oleh Pilot Kapten Cpn Angkasa Yudha dan Co Pilot Lettu Cpn Hendrik Megantara sedangkan untuk  Helikopter Apache HS-7209 oleh Pilot Kapten Cpn Alexius Dharma dan Co Pilot Kapten Cpn M. Sidik.

Satgas Penerbad melaksanakan operasi bantuan tembakan dalam rangka membantu operasi satuan tugas darat untuk menghancurkan sasaran yang tidak bisa dijangkau oleh pasukan tembakan dari satuan darat, sesuai target sasaran tembakan Helikopter AH-64E Apache dapat menghancurkan sasaran musuh sesuai yang di targetkan.  

“Kantong-kantong kekuatan musuh yang menjadi target sasaran tembakan Helikopter Apache AH-64E Penerbad dapat kita hancurkan dan tidak ada tersisa dari musuh yang menjadi sasaran kita”. Ungkap Hendrik Co Pilot Helikopter Apache HS-7212 yang bertindak sebagi penembak.

Danpuspenerbad menyampaikan terimakasih dan rasa bangga terhadap Satgas Penerbad yang terlibat dalam Latgab TNI  Dharma Yudha Tahun 2023 yang di pimpin Letkol Cpn Tony Safrudin telah berhasil melaksanakan tugas dengan gemilang, baik dan berhasil, termasuk ucapan terimakasih kepada para prajurit yang lain yang telah mendoakan rekan-rekannya. 

“Latihan ini menjadi bukti kesiapan Prajurit Puspenerbad dalam melaksanakan tugas dan implementasi pelaksanaan Pembinaan Satuan (Binsat) selama ini, semoga ini bisa menjadi bekal ilmu dan pengalaman berharga dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan,”ungkapnya 

Pelaksanaan Latihan Gabungan Satuan Penerbad berhasil gemilang dan tugas dapat terlaksana dengan baik dan aman, Untuk semua anggota yang terlibat selanjutnya melaksanakan konsolidasi untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya. (Pen Puspenerbad/dr)