Pj Bupati OKU Berpesan ke Lulusan Unbara Harus Punya Skill  Untuk Bersaing di Dunia kerja

Oku, Pendidikan767 Dilihat
pemindahan kuncir toga oleh Rektor Unbara pada wisuda angkatan XXIX 2022

Baturaja,sebimbing.com – Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Teddy Meilwansyah menyempatkan diri untuk menghadiri wisuda Universitas Baturaja (Unbara) angkatan XXIX yang dilaksanakan di Gedung Kesenian pada Rabu (7/9/2022). 

Dihadapan 361 mahasiswa yang baru dipindahkan toganya, Teddy berpesan dan menekankan para lulusan yang baru dilantik harus mempunyai skill untuk bersaing dalam dunia kerja. Apalagi saat ini persaingan pada dunia kerja semakin kompetitif. 

“Pertama saya ucapkan selamat atas gelar yang telah diraih, perlu adik adik fahami untuk masuk dunia kerja saingan banyak sekali jangan berpuas diri silahkan kembangkan lagi skill, punya keahlian lain punya nilai jual dunia kerja,” Pesan Teddy. 

Disampaikan Teddy, perlu disadari para alumni wisuda hari ini bukan akhir dari segala galanya ini merupakan langkah awal untuk menatap masa depan. “Jadi semua pendidikan yang diterima beberapa tahun ini itu nantinya akan berguna dalam rangka dunia kerja. Tapi itu perlu dikembangkan lagi, selai itu sisi lain akan mengukur keberhasilan dosen dosen dalam mendidik kalian selama ini,”ucap Teddy. 

Pemerintah OKU dalam hal jelas Teddy, membuka peluang seluas luasnya bagi para alumni untuk mengabdikan dirinya di pemerintahan apalagi Unbara merupakan media fatner pemda dalam mencetak generasi emas di kabupaten berjuluk sebimbing sek undang itu. 

“Kami membuka peluang silahkan kalau ingin berkifrah disegala bidang, kami siap menampung 10 terbaik untuk magang di lingkungan pemerintahan nanti dapat ilmu dapat pendapatan. Jadi slahkan jika berminat, ” tukas Teddy. 

Diketahui Universitas Baturaja (Unbara) menggelar sidang senat khusus terbuka dengan agenda wisuda SI Angkatan XXIX  dan S2 angkatan I Unbara. 

Sebanyak 361 mahasiswa diwisuda terdiri dari Fakultas Ekonomi 118 orang, Fakultas Keguruan dan Pendidikan 85 , fakultas teknik 42 orang, fakultas pertanian 44  orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu  32 orang dan pasca sarjana 40 orang. 

Dalam sidang senat tersebut dipimpin langsung Rektor Unbara Lindawati MT beserta anggotanya, dihadiri juga Sekda OKU Achmad Tarmizi, Ketua DPRD OKU Marjito Bachri, serta para orang tua alumni. (Dr)