Program Peduli Kesehatan YPN Dirasakan Masyarakat

oleh -103 Dilihat
Ambulas YPN saat membantu warga

Baturaja, sebimbing.com – Dengan adanya bantuan pelayanan kesehatan secara geratis kepada masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU) yang diberikan oleh Yudi Purna Nugraha SH (YPN), dimana bantuan program tersebut memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat khusunya masyarakat yang kurang mampu.

Untuk kesekian kalinya, tim relawan YPN melalui LSM Geram kembali melakukan Bhakti sosial berupa bantuan pelayanan kesehatan baiknitu secara administrasi maupun bantuan akomodasi untuk menorong agar masyarakat yang kurang mampu dapat mendapatkan pelayanan kesehatan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua LSM Geram Kabupaten OKU, Sampurna. pihaknya telah melakukan bantuan secara administrasi dan akomodasi kepada salah satu warga Desa Tanjung Baru Nurmawati (82) yang menderita sakit jantung sejak q tahun terahir.

“Ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian YPN. kami berupaya untuk mengurus seluruh administrasi si pasien penderita sakit jantung ini bisa mendapatkan pelayanan BPJS kesehatan. tidak hanya itu kami juga memberikan pelayanan akomodasi untuk mengantarkan ke rumah sakit,” kata Sampurna. Selasa (18/7/23).

Diceritakannya, pihaknya menerima laporan terdapat salah satu warga Desa Tanjung Baru yang menderita sakit Jantung namun karena kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan untuk berobat sehingga dirinya harus berjuang melawan sakitnya hingga 1 tahun lamanya.

“Setelah kita lakukan pendampingan agar ibu ini mendapatkan pelayanan BPJS kesehatan kami pun langsung membawa yang bersangkutan untuk dirawat di RS Antonio. Alhamdulillah sekarang ini kondisinya sudah membaik, dan kami pun melakukan penjemputan untuk diantarkan ke rumah anaknya di Kelurahan Kemalaraja agar dirinya bisa beristirahat,” katanya.

Sementara itu. Hasan Arsudin (41) warga Kelurahan Kemelaraja selaku anak kandung dari ibu Nurmawati menuturkan, dirinya tidak mampu lagi berkata-kata untuk memberikan ucapan rasa terimakasih atas bantuan dari YPN melalui relawannya.

“Tidak ada kata-kata lagi yang bisa kami ucapkan, atas bantuan yang telah diberikan kepada ibu kami. Kami sanagat terbantu atas bantuan dari YPN mulai dari awal sampai akhir semuanya kami diberikan pelayanan yang sangat kami rasakan begitu meringankan beban kami. Terimakasih pak Yudi,” ucapnya penuh haru atas bantuan tim relawan YPN yang telah memberikan bantuan kepada ibunya.

“Ini lah sosok pemimpin masa depan kita, meski dirinya tergolong masih muda, apa yang telah diperbuat untuk masyarakat sangat kami rasakan sangat membantu kami terutamanya bagi kami masyarakat yang kurang mampu. Terimakasih pak Yudi,” timpal Zumaryadi yang juga anak kandung dari Nurmawati.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.