PTP Minanga Ogan Bantu Perbaiki Jalan cor Batu kuning

oleh -981 Dilihat
Corporate Social Responsibility (CSR) PTP Minanga Ogan timbun dan perbaiki jalan Cor Baru Kuning-Kurup

Baturaja,sebimbing.com – Guna membantu masyarakat yang terdampak oleh kerusakan jalan lingkar cor Beton Batu Kuning-Kurup, PTP Minanga Ogan menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk memperbaiki jalan yang rusak parah dikawasan itu. PTP Minanga menyebar ratusan kubik batu split untuk menambal beberapa ruas kerusakan jalan dalam tiga bulan terakhir.

Diketahui kerusakan jalan lingkar cor Batu Kuning-Kurup yang rusak parah, saat ini sudah mulai bisa dilalui kendaraan khsusunya roda empat jenis minibus dan kendaraan roda dua. Itu setelah beberapa lubang besar dibeberapa ruas telah ditimbun.

Wujud itu nampaknya ditunjukan PT Minanga ogan untuk membantu arus mobilitas khsusunya masyarakat setempat. 

Perusahaan yang bergerak perkebeunan sawit itu menyalurkan corporate social responsibility atau csr dengan menyebar ratusan kubik batu split dalam kurun tiga bulan terakhir. Hasilnya kendaraan sudah berangsur bisa melalui jalan itu. 

Ini dilakukan PTP Minanga tidak lain guna membantu masyarakat yang kesulitan akibat kerusakan jalan yang hingga detik ini belum diperbaiki oleh pemerintah. 

Manager non oprasional PTP Minanga Ogan Prasetiyo Widodo didampingi Humas Abdullah menjelaskan, penimbunan ini telah lama mereka laksanakan secara bertahap untuk membantu masyarakat sekitar. 

“Tiga bulan terakhir telah kami lakukan seperti sebulan yang lalu ada sekitar 270 kubik batu telah kami taburkan di beberapa ruas jalan yang rusak. Kalau hari ini 120 kubikan dan ini akan kami lakukan rutin dan kita pantau kerusakan jalannya dimana saja,” Ucapnya. 

Pihaknya kata dia, bukan semata mata kendaraan yang berhubungan dengan perusahaan melalui jalan ini, namun lebih dari itu sesuai komitmen perusahaan dimana ada kesusahan masyarakat PTP Minanga Ogan turut hadir. 

“Kalau dihitung hitung tidak lebih dari 10 unit kendaran seperti CPO yang lewat jalan ini itupun tidak rutin. Tapi kami kesempaingkan ini wujud kami membantu perbaiki jalan dikawasan ini setidaknya warga bisa melalui jalan ini,” Jelasnya. 

Sementara itu  warga sekitar mengaku sangat terbantu dengan adanya perbaikan jalan berupa timbunan yang diberikan PTP Minanga Ogan. Walau diakui warga ini hanya sifatnya sementara setidaknya mereka bisa memangkas waktu menuju kota Baturaja. 

“Kami sangat berterima kasih adanya penimbunan yang diberikan PTP Minanga Ogan. Kami harap jalan ini segera diperbaiki oleh pemerintah,” ujar Indra salah satu warga yang melintas. 

PTP Minanga Ogan sendiri berkomitmen akan terus menyalurkan bantuan khsusunya batuan yang berkaitan dnegan masyarakat banyak.(wid) 

No More Posts Available.

No more pages to load.