Rakorda DPD Nasdem OKU dan OKUT: Herman Deru Kedewasaan Berpolitik Masyarakat Berkontribusi Pembangunan Daerah

oleh -157 Dilihat
pemukulan gong tanda dibukanya Rakorda DPD Partai Nasdem OKU

BATURAJA – Ketua DPW Sumsel Partai NasDem,H Herman Deru menilai kedewasaan berpolitik masyarakat berkontribusi besar dalam pembangunan daerah. Khususnya di kabupaten OKU dan OKU Timur.

Hal itu disampaikan Herman Deru saat Rakorda DPD Partai Nasdem Kabupaten Ogan Komering Ulu dan OKU TIMUR pada Rabu (23/6/2021) yang dihadiri langsung secara virtual ketua Dpw Partai Nasdem Sumsel Herman Deru, serta beberapa anggota DPRD provinsi dan Kabupaten OKU dari partai Nasdem.

Dalam kesempatan Rakorda tersebut H Hamzah SyakbanSekretaris DPW Provinsi Sumsel sekaligus Plt Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menyebutkan Rakorda ini turunan dari rakornas pada rakorda ini DPD Partai Nasdem OKU tentu membicarakan tentang memperkuat struktur organisasi serta memperkuat menghadapi pemilu 2024.

Dikatakanya OKU induk pada saat ini partai nasdem mendapat tiga kursi dan target enam kursi dan menarget unsur pimpinan di DPRD. Disamping itu DPD Nasdem OKU juga akan memperkuat infrasturktur dari mulai tingkat DPD, DPC hingga tingkat kelurahan dan desa.

“Rakorda ini tentu akan membicarakan memperkat struktru organisasi ini, bukan berarti selama ini tidak ada. Jadi kita target menjadi pimpinan di DPRD ini”jelas Plt Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) disela acara.

Disisi lain anggota DPRD Provinsi Sumsel Yenny Elita SPd MM menyatakan Rakorda saat ini bukan semata-mata perintah rakornas ataupun ritual partai. Rakor yang dilaksanakan memang betul -betul karena kebutuhan partai. Yenny yang juga wakil rakyat DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Nasdem menyikapi arahan dari Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel dengan baik, dijelaskanya dirinya yang merupakan kader Nasdem tentu telah dan akan terus melakukan dan menyerap aspirasi Rakyat dari bawah dirinya sendiri tidak sependapat jika hanya ada keperluan saja baru turun ke bawah.

“Tentu infrastruktur partai akan kita kuatkan persiapan 2024. Sesuai dengan arahan ketua DPW tadi layaknya harus turun ke masyarakat menurut saya salah jika hanya mau pilkada saja, saya selama ini turun ke dapil saya meskipun tidak terlihat tapi tentu sentuhan sentuhan itu kita lakukan,”katanya.

Sementara itu ketua DPW Nasdem Provinsi Sumsel Herman Deru menyebutkan saat ini di OKU Raya, seperti di Oku timur dan OKU induk masyarakatnya sudah dewasa dalam berpolitik. Kedewasaan berpolitik masyarakat ini berkontribusi besar dalam pembangunan dan perkembangan daerah.

Herman Deru menyebut masyarakat lebih teliti dan kritis dalan menenentukan sikap. Hal ini menjadi tantangan seluruh partai politik yang ada, khususnya di Sumatera selatan.

Pada kesempatan Rakorda Nasdem ini Herman Deru yang hadir secara virtual juga mengingatkan untuk tetap menjaga kebersamaan dan persatuan kedepankan etika dalam berpartai, seperti yang dilakukan oleh nasdem selama ini.

Pada kesempatan ini Herman Deru menekankan kepada kader partai nasdem untuk santun dalam berpolitik, namun tetap lincah dalam pendekatan untuk merangkul dan mengetahui keinginan masyarakat. khususnya di wilayah Oku dan Oku timur. Rakorda serentak dua kabupaten Oku dan Oku timur itu sendiri dihadiri seluruh kader dari tingkat kabupaten hingga kelurahan dan desa. (dor)

No More Posts Available.

No more pages to load.