Rapat Paripurna ke V, DPRD OKU Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati OKU Terpilih

oleh -171 Dilihat

Baturaja,sebimbing.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Jumat (19/2/2021) resmi menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Terpilih tahun 2020 Drs H Kuryana Azis dan Drs Johan Anuar.Drs H Kuryana Azis dan Drs Johan Anuar, SH,MM ditetapkan sebagai calon Bupati dan wakil Bupati OKU terpilih dalam rapat paripurna ke V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) masa persidangan ke 2 tahun 2021 dalam rangka pengumuman penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Rapat paripurna penanda-tanganan berita acara penetapanpasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Ir.H. Marjito Bachri diruang rapat paripurna lantai dua DPRD OKU.Rapat paripurna DPRD OKU itu sendiri diketahui sebagai tindak lanjut dari surat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ulu Nomor 450/HK.03.1-Kpt/1601/KPU-Kab/XII/2020 sebagaimana yang tertuang dalam berita acara rapat pleno terbuka nomor 12/PL.02.7-BA/1601/KPU-Kab/II/2021 Tentang penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu tahun 2020.

Nampak hadir dalam acara tersebut, PLH. Bupati Ogan Komering Ulu DR. Ir. H. A. Tarmizi, M.Si, MT,MH,M.Pd, unsur Forkopimda OKU diantaranya, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK, Dandim 0403 OKU, dan dihadiri pula oleh wakil ketua DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, SH, Sekretaris DPRD OKU A. Karim,SE.MT, Wakil Ketua DPRD OKU Yoni Risdianto, Ketua KPU OKU Naning Wijaya, Kabag Persidangan dan Perundang- Undangan Iwan Setiawan, S.Ag.,S.Sos.,M.Si, para anggota DPRD OKU, Kepala OPD serta tamu undanan lainnya.

Dalam sambutannya Marjito Bachri mengatakan berkaitan dalam satu rangkaian yang menyeluruh dari proses pilkada itu sendiri, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perjalanan pemilukada Kabupaten OKU kali ini cukup menarik perhatian karena sepanjang sejarah baru tahun 2020 ini peserta pilkada diikuti oleh satu pasangan calon, sedangkan kita tahu kondisi masyarakat OKU majemuk, terdiri dari berbagai suku, adat istiadat serta kebebasan berdemokrasi.

” Hal ini menyebabkan mulai dari proses penjaringan, penetapan sampai pelaksanaan proses pemilihan tidak luput dari pantauan masyarakat. Hal itu juga ikut andil atas nama masyarakat barisan pemnatau pemilu Sumatera selatan menyampaikan pendapatnya sampai ke mahkamah konstitusi bahwa tahapan Pemilukada di kabupaten OKU dinilai cacat dan tidak sesuai dengan harapan sebagian masyarkat “ujar Marjito.

Namun hal ini telah ditindak lanjuti melaui jalur hukum dan diselesaikan oleh lembaga yang berkompeten. “Alhamdulillah semu proses hukum dimaksud telah selesai dengan dikeluarkannya keputusan mahkamah konstitusi republik Indonesia nomor PHP.BUP-XIX/2021 tanggal 15 Februari 2021. Unngkap Marjito”jelasnya.

Dikesempatan itu pula PLH Bupati OKU DR.A. Tarmizi, M.Si, MT, MH, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, dengan penanda tanganan berita acara penetapan dan pengesahan calon Bupati dan wakil Bupati terpilih dalam rapat paripurna DPRD hari ini kiranya diantara kelompok masyarakat baik secara kelembagaan maupun perorangan tidak terdapat lagi perbedaan pendapat dalam memahami hasil Pemilukada yang lalu.

“Mari kita kembali bersatu dan bergandengan tangan mengawal perjalanan fungsi pemerintahan dan penyelenggaraan agenda pembangunan untuk lima tahun kedepan. Mari bersama-sama membuktikan bahwa Kabupaten OKU masih tetap terdepan dalam menata wilayahnya dan tetap terhormat untuk mengelola program-program kerja pembangunan yang semakin berpihak kepada rakyat ” ujarnya.

Jajaran pemerintah kata Tarmizi sangat mengharapkan semua pemuka masyarakat dan tokoh-tokoh partai politik mampu memberikan pencerahan bahwa hasil Pemilukada ini adalah keberhasilan yang terbaik bagi seluruh masyarakat. Mari kita satukan tekad dan satukan komitmen yaitu kabupaten OKU yang terus membenahi infrastruktur wilayah, terus menyempurnakan sistem pemerintahan, dan terus meningkatkan pengelolaan sumber daya daerah untuk kesejahteraan masyarakatnya”tukasnya.(adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.