Ratusan Pohon Ditanam Koramil Jajaran Kodim 0403 OKU di Danau Kasmarana Desa Gemiung OKUS

oleh -73 Dilihat

Komandan Koramil (Danramil) 403-07/Simpang Kapten Inf Robani saat melaksankan penanaman pohon

Baturaja,sebimbing.com – Jajaran Kodim 0403 OKU melakukan penghijauan dengan menanam ratusan pohon, dalam upaya mencegah longsor dan banjir, sekaligus menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Kegiatan yang dipimpin langsung Komandan Koramil (Danramil) 403-07/Simpang Kapten Inf Robani dan melibatkan TNI – Polri dan warga setempat yang berlokasi di Danau Kasmarana Desa Gemiung, Kecamatan Buana Pemaca Kabupaten OKU Selatan, Jum’at (08/12/2023).

Foto bersama usai penanaman bersama anggota Kodim 0403 OKU

Danramil 403-07/Simpang Kapten Inf Robani mengatakan, bahwa penghijauan dengan kayu keras dan kayu buah buahan bertujuan untuk mencegah terjadinya longsor serta banjir dan untuk meningkatkan tarap perekonomian masyarakat sekitar.

“Jenis pohon yang ditanam terdiri dari pohon alpukat, pohon durian, pohon mahoni, pohon petai, pohon sengon masing-masing jenis tanaman 100 pohon,” kata Danramil

Selain itu lanjut dia, menanam pohon juga dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Kemudian menambah komunitas tanaman, sehingga berkontribusi menambah oksigen, untuk mewujudkan lingkungan yang sehat.

“Diharapkan untuk menjaga keberlangsungan hidup, tanaman ini lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat. Namun, diperlukan koordinasi dan kerjasama semua pihak. Dengan mengawasi dan merawat fisik tanaman tersebut, agar tanaman tersebut bisa tumbuh kembang dengan baik dan tidak ada yang merusak pohon yang sudah ditanam ini,” pungkasnya. (wid/Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.