Resmikan Pembangunan Ponpes Nur Ihsan Gubernur Sumsel Siap Dukung Pendidikan Berbasis Ilmu Agama dan Ahlak

Gubernur Sumsel Herman Deru saat peletakan batu pertama pembangunan ponpes Nur Ihsan di Desa Belatung OKU

Belatung – Gubernur sumatera selatan herman deru meresmikan pembangunan pondok pesantren modern nur ihsan belatung,dalam kesemptan itu gubernur Sumsel Herman Deru berjanji akan terus mengembangkan kerjsama berbagai hal salah satunya penerapan pendidikan ilmu agama dan ahlak.


Dikatakan Herman Deru Pemerintah provinsi Sumatra Selatan akan terus mengembangkan kerjasama antar pondok pesantren,hal itu ditegaskan Herman Deru saat turut meresmikan pembangunan pondok pesantren modern Nur Ihsan di desa Belatung kecamatan Lubuk Batang kabupaten Ogan Komering Ulu pada Jumat.


Herman Deru menjelaskan kerjasama yang akan dibangun baik langsung maupun tidak langsung baik moril dan materil termasuk kerjasama dalam penerapan kurikulum,agar nanti lulusan pondok pesantren tidak perlu ujian dua kali,sehingga para lulusan pesantren ijazahnya juga berlaku untuk kepentingan umum.


“Pondok pesantren adalah mitra bangsa pesantren magmana dunia pendidikan yang berbasiskan ilmu agama dan ahlak. Pemprov akan terus mengembangkan kerjasama antara pondok pesantren termasuk kerjasama penerapan kurikulum”tegas Herman Deru, Jumat sore (21/5/2021).


Ditegaskan Herman Deru hal itu diwajibkan,oleh karena itu diharapkanya agar segera forum forum pondok pesantren di Sumatra Selatan dan Dinas pendidikan provinsi mengadakan kerjsama yang jelas sehingga dunia pendidikan di Sumsel lebih maju baik dari segi ahlak dan ilmu agama.


Sementara itu pendiri pondok pesantren modern Nur Ihsan H Hasan mengucapkan terima kasih atas sufort dari gubernur sumsel dan serta berkenan melakukan peletakan batu pertama.


Dijelaskan Hasan nantinya pondok pesantren ini berbasis modern dengan program unggulan berbasis bahasa inggris dan arab, berbasis wirausaha, dan berwawasan lingkungan.


“Insyaallah pembangunan akan terus berjalan kedepan kami mohon doanya”tukas Hasan.


Dikesempatan itu Herman Deru menyerahkan bantuan pembangunan sebesar Rp 50 juta serta meminta perusahaan baik BUMD dan BUMN di OKU bisa turut andil membantu setiap pembagunan pondok pesantren.(dor)