Resolui Awal Tahun Pemuda Muhammadiyah Siap Sukseskan Penyelenggaran FORNAS VI 2022 di Sumsel

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumsel, Ihsan Jauhari dan General Manajer Harian OKU TIMUR POS (Sumeks Grup), Purwadi Rozali.Sebagai narasumber

Palembang,sebimbing.com – Pemuda Muhammadiyah siap sukseskan pelaksanaan FORNAS VI 2022 Sumatera Selatan, demikian yang disampaikan dalam Resolusi Awal Tahun Pemuda Muhammadiyah Se-Sumatera Selatan, Sabtu (29/01/2002).

Mengawali acara, Ketua Pelaksana Fauzan menyampaikan belasungkawa atas kabar duka yang menyelimuti Bapak Gubernur dan Keluarga.”Atas nama Pribadi, Keluarga, dan Ketua Pelaksana, Kami menyampaikan duka yang amat mendalam atas Kabar duka wafatnya Hj. Ailuny Husni, Mertua Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Neneknya Hj. Samantha Tivani” ucapnya.

“Pak Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD dan Duta Literasi Ratu Tenny Leriva HD sangat ingin hadir bersama semua yang memenuhi ruangan ini, Namun karena adanya kabar duka tersebut, maka beliau berhalangan hadir ” ujar Fauzan

Fauzan menambahkan, bahwa Pemuda Muhammadiyah siap memberikan kontribusi kebaikan untuk suksesnya FORNAS VI 2022.

“Dalam rangka berlomba-lomba dalam kebaikan, semangat fastabiqul khoirot, Pemuda Muhammadiyah siap memberikan kontribusi kebaikan, menjadikan Sumatera Selatan sebagai Tuan Rumah Terbaik penyelenggaraan FORNAS VI 2022” Tambahnya.

Atas terselenggaranya kegiatan di Ball Room Sriwijaya Hotel Swarna Dwipa ini, Fauzan mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua yang membant Khususnya Perhatian dari Gubernur Sumsel H Herman Deru & Pemerintah Provinsi Sumsel, dan juga kepada Ketua KORMI Hj. Samantha Tivani sehingga Acara berlangsung Sukses dan Meriah.

Narasumber dari kegiatan ini menghadirkan Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Palembang, Ruspanda Karibullah (menggantikan H Alfrenzi Panggarbesi), Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumsel, Ihsan Jauhari dan General Manajer Harian OKU TIMUR POS (Sumeks Grup), Purwadi Rozali.Sebagai narasumber, Ihsan Jauhari mengingatkan agar teman kegiatan resolusi menjadi ruhnya semua program. Temanya: “Pemuda Mencerahkan Pemuda Menggembirakan”.

“Apa pun program kita kedepan yang bernaung dalam Pemudah Muhammadiyah gunakan tema ini sebagai ruhnya. Mau mahasiswa, pelajar atau siapa pun gunakan tema tersebut,” tegas Ihsan Jauhari.

Sementara itu, Ruspanda dari sisi politikus, mengharapkan agar para kader Pemuda Muhammadiyah untuk menunjukkan kiprahnya. Mau berkiprah di bidang apa pun silakan. Yang jelas misinya tetap membawa nama besar Pemuda Muhammadiyah. “Di pundak saudara-saudara dan adik-adik sekalian lah masa depan Sumatera Selatan ini. Untuk itu, mari kita berbuat semaksimal mungkin untuk Sumsel. Silakan mau pilih bidang apa saja. Bagi yang mau terjun ke dunia politik menjadi anggota legislatif, ayo kita diskusikan. Saya siap mendorong dan memberikan bimbingan,” kata Ruspanda.

Sedangkan Purwadi, selaku praktisi media, mengajak peserta yang hadir untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Media sosial meski bukan produk jurnalistik. Namun masyarakat lebih cenderung banyak mengaksesnya.

“Oleh karena itu gunakan hati nurani dalam bermedia sosial. Jangan menyebarkan hoax (berita bohong). Cek kembali kebenaran informasi yang kita dapat sebelum menyebarluaskannya,” papar Purwadi.

Diakhir acara, Pemuda Muhammadiyah kembali menegaskan komitmennya dalam mensukseskan FORNAS VI 2022 yang merupakan bagian Festival dibawah KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Nasyarakat Indonesia)”Kita siap mendukung dan menyukseskan Sumsel sebagai tuan rumah,” ujar Fauzan juga Ihsan Jauhari mengaminkan selaku Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah.

Hadir membuka acara resolusi mewakili Gubernur Sumsel H Herman Deru yakni Kabid Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga, H Kafrawi. Atas nama gubernur beliau membuka acara secara resmi. Juga hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Yudha Mahrom. Beberapa pimpinan Pemuda Muhammadiyah kabupaten/kota se Sumsel juga hadir. Para utusan sekolah, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan ortom lainnya sebagai peserta. (*/dr)